Home > Ragam Berita > Kecelakaan Pesawat Hercules: Diduga Akibat Kerusakan Mesin

Kecelakaan Pesawat Hercules: Diduga Akibat Kerusakan Mesin

Kecelakaan Pesawat Hercules: Diduga Akibat Kerusakan MesinMedan – Pesawat Hercules C-130 bernomor penerbangan A1310 dikabarkan jatuh di wilayah permukiman di Medan, Sumatera Utara, pada Selasa siang (30/6/2015). Berdasarkan informasi terbaru, sebelum jatuh menabrak ruko dan bangunan-bangunan di sekitarnya, pesawat tersebut diduga kuat mengalami kerusakan mesin.

Dugaan tersebut didapatkan dari permintaan pilot untuk kembali ke pangkalan sesaat setelah pesawat lepas landas dari Lanud Suwondo Medan. Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), Marsekal TNI Agus Supriyatna, mengatakan bahwa ketika pilot pesawat Hercules meminta kembali ke pangkalan, tentunya telah terjadi suatu kerusakan. Naas, pilot tak mampu mengendalikan pesawat dengan sempurna hingga terjatuh sebelum mencapai landasan udara.

Agus mengatakan lagi bahwa ini baru dugaan saja. Penyebab pasti jatuhnya pesawat Hercules tersebut masih harus diselidiki lebih lanjut.

Agus menjelaskan lagi bahwa kerusakan bisa saja terjadi di mesin atau perangkat hidrolik dari pesawat tersebut. Namun demikian, saat ini dirinya belum bisa mengkonfirmasikan apapun terkait penyebab jatuhnya pesawat pengangkut logistik dan prajurit tersebut.

Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya, pesawat Hercules milik TNI AU tersebut jatuh menghantam permukiman di Jalan Jamin Ginting, Medan. Hingga pukul 21.00 WIB tadi, Rumah Sakit Umum Pusat Adam Malik dilaporkan telah menerima 74 kantong jenazah yang dievakuasi dari puing-puing pesawat. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Sempat Diresmikan, Bagaimana Nasib OK OCE Mart Sekarang ?

Sempat Diresmikan, Bagaimana Nasib OK OCE Mart Sekarang ?

Jakarta – OK OCE Mart pertama kali di Jakarta berada di Jalan Cikajang, Jakarta Selatan, ...