Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: ISIS Klaim Ledakkan Bom Mobil di Ibukota Yaman

Berita ISIS Terkini: ISIS Klaim Ledakkan Bom Mobil di Ibukota Yaman

Berita ISIS Terkini: ISIS Klaim Ledakkan Bom Mobil di Ibukota Yaman

Puing-puing mobil yang hancur akibat bom di Ibukota Yaman, Sana’a
(Sumber foto: Reuters)

Sana’a – Kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) baru-baru ini telah mengklaim bahwa mereka bertanggung jawab atas serangan bom mobil yang menghantam pemimpin militan Houthi di Ibukota Yaman, Sana’a. Serangan yang terjadi pada Selasa kemarin (30/6/2015) tersebut telah menewaskan 28 orang.

Seperti dilansir dari AFP (Selasa, 30/6/2015), bom mobil tersebut ditargetkan kepada dua pria bersaudara yang merupakan pemimpin dari kelompok pemberontak Houthi. Kedua pria tersebut bernama Faycal dan Hamid Jayache. Menurut keterangan yang diperoleh dari otoritas keamanan Yaman, kedua pria tersebut tengah menghadiri acara pemakaman dari salah seorang kerabatnya yang meninggal dunia.

Anggota kelompok Houthi dikabarkan menutup akses masuk ke wilayah di sekitar lokasi kejadian, yang terletak di pusat kota Sana’a. Hanya petugas medis saja yang diperbolehkan memasuki kawasan tersebut guna melakukan evakuasi dan pertolongan pertama terhadap korban.

Menurut saksi mata di lapangan, ledakan tersebut cukup dahsyat hingga meninggalkan lubang besar di jalan, menghancurkan sejumlah gedung bangunan di sekitarnya, serta menyebarkan puing-puing di jalanan pusat kota.

Tak berapa lama kemudian, ISIS pun mengunggah pernyataan mereka di internet. Mereka mengaku bertanggung jawab atas serangan ke lokasi yang mereka sebut sebagai “sarang Syiah” tersebut.

ISIS, yang mengklaim dirinya beraliran Sunni, memang diketahui sangat memusuhi kaum Syiah. Mereka telah melakukan sejumlah serangan kepada kaum Syiah yang berada tidak hanya di Yaman saja, namun juga di beberapa negara di Jazirah Arab. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Bule Ini Nekat Pakai Kaos Palu Arit di Borobudur, Apa Alasannya?

Bule Ini Nekat Pakai Kaos Palu Arit di Borobudur, Apa Alasannya?

Jakarta – Seorang wisatawan asal Prancis harus berurusan dengan pihak keamanan saat hendak memasuki Taman ...