Home > Ragam Berita > Keluarga Korban Pesawat Hercules Terima Asuransi Dan Santunan 500 Juta Rupiah

Keluarga Korban Pesawat Hercules Terima Asuransi Dan Santunan 500 Juta Rupiah

Keluarga Korban Pesawat Hercules Terima Asuransi Dan Santunan 500 Juta RupiahJakarta – Pihak TNI AU telah menyiapkan asuransi dan juga santunan yang nantinya akan diperuntukkan bagi keluarga korban jatuhnya pesawat Hercules A1310 yang ada di Medan, Sumatera Utara pada Selasa (30/6) kemarin.

Dalam keterangan persnya, Rabu (1/7), Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsma Dwi Badarmanto mengungkapkan bahwa asuransi tidak hanya diperuntukkan bagi prajurit saja, namun juga kepada pegawai negeri sipil yang ikut dalam pesawat naas tersebut.

Dari Surat Kerjasama antara TNI AU dengan pihak Asuransi Jiwa Bumi Putra 1912 nomor Perjama/22/XI/2014, telah diatur terkait pemberian asuransi kematian untuk awak pesawat TNI AU, personel TNI AU, serta Siswa Pendidikan Pertama TNI AU yang telah gugur ketika melaksanakan tugas.

Oleh karena itu ditegaskan oleh Dwi bahwa mereka berhak memperoleh asuransi. Sedangkan untuk besaran asuransi mulai dari Rp 350 juta sampai Rp 500 juta. Tidak hanya asuransi, karena keluarga prajurit dan PNS TNI AU korban pesawat naas tersebut juga akan diberikan santunan, seperti kematian personel, perawatan jenazah, risiko kematian prajurit, dan uang duka yang berkisar ratusan juta rupiah, pungkas Dwi. (Mohammad Noval – harianindo.com)

x

Check Also

Setya Novanto Didakwa Menyalahgunakan Wewenang Dengan Ancaman Penjara Seumur Hidup

Setya Novanto Didakwa Menyalahgunakan Wewenang Dengan Ancaman Penjara Seumur Hidup

Jakarta – Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendakwa mantan Ketua DPR Setya Novanto ...