Home > Olahraga > Akhirnya Djohar Arifin Mundur Dari Kepengurusan PSSI

Akhirnya Djohar Arifin Mundur Dari Kepengurusan PSSI

Akhirnya Djohar Arifin Mundur Dari Kepengurusan PSSIJakarta – Pada akhirnya Ketua Umum PSSI periode 2011-2015, Djohar Arifin Husin, telah mundur dari Dewan Kehormatan PSSI. Ditegaskan oleh Djohar bahwa dari kepengurusan PSSI berdasarkan hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Surabaya yang diselenggarakan pada 18 April tidak diakui dan tidak sah dari pandangan pemerintah.

Sebenarnya keputusan mundur dari jabatannya ini sudah ingin dilakukan Djohar beberapa hari yang lalu. Namun setelah Kemenpora akhirnya memberitahukannya langsung, dan melihat dari pihak Kementerian hukum dan HAM dengan tidak mengakui La Nyalla Mattalitti sebagai ketua PSSI.

Ketika dikonfirmasi wartawan harianindo melalui pesan singkatnya, Rabu (1/7), Djohar membenarkan bahwa ia telah mengundurkan diri sebagai Dewan Kehormatan PSSI berdasarkan hasil Kongres Luar Biasa PSSI 2015.

Dimana pengunduran diri ini dikarenakan kepengurusan hasil KLB Surabaya tidak memperoleh pengakuan dari Pemerintah Republik Indonesia. Diakui oleh Djohar bahwa surat pengunduran dirinya telah disampaikan staf ke sekretariat PSSI.

Lelaki yang berusia 64 tahun ini mengaku, bahwa pengunduran dirinya ini berlaku per 24 Juni 2015. Lelaki yang berasal dari Medan ini telah memastikan bahwa keputusan ini sudah diambil berdasarkan keyakinan dan kesadaran untuk mematuhi aturan pemerintah, pungkas Djohar. (Maria Ulfa – harianindo.com)

x

Check Also

Pebulutangkis Cantik Indonesia Ini Mendadak Jadi Idola Baru Netizen

Pebulutangkis Cantik Indonesia Ini Mendadak Jadi Idola Baru Netizen

Jakarta – Pebulu tangkis asal Indonesia, Debby Susanto, mendadak tenar pasca menjuarai Korea Open 2017 ...