Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: Pria Asal Australia Tewas Berperang Melawan ISIS di Suriah

Berita ISIS Terkini: Pria Asal Australia Tewas Berperang Melawan ISIS di Suriah

Berita ISIS Terkini: Pria Asal Australia Tewas Berperang Melawan ISIS di Suriah

Reece Harding (paling kanan) ketika bergabung dengan militan Kurdi Suriah\
(sumber foto: ABC)

Sydney – Seorang pria yang berasal dari wilayah Gold Coast, Australia, dilaporkan tewas dalam pertempuran melawan kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) di Suriah. Pria bernama Reece Harding tersebut tewas karena menginjak ranjau darat saat bertugas sebagai anggota militan Kurdi Suriah, atau yang dikenal juga dengan nama pasukan YPG.

Seperti dilansir dari ABC (Rabu, 1/7/2015), kabar kematian Reece ini telah sampai kepada ayahnya, Keith Harding, sekitar akhir pekan lalu. Kepada wartawan ABC, Keith mengatakan bahwa puteranya tersebut meninggalkan Australia pada bulan Mei 2015 lalu dengan alasan berlibur.

Keith melanjutkan bahwa setelah beberapa lama, dirinya mendapat kabar bahwa Reece tengah terlibat dalam kegiatan kemanusiaan. Kala itu, Keith tak menyangka bahwa puteranya bergabung dengan pasukan Kurdi Suriah untuk melawan kekejaman ISIS di negara tersebut.
Mendengar berita ini, Keith mengaku masih mencoba menerima keadaan. Dirinya seringkali merasa tak percaya terhadap kabar tersebut,meski telah banyak mencari info di internet dan melihat tayangan berita di teelvisi.

Keith mendapat berita duka ini pada Senin lalu (29/6/2015). Kala itu, dirinya diminta untuk menghubungi sebuah nomor telepon luar negeri. Ketika Keith tersambung dengan nomor tersebut, seorang pria mengatakan bahwa Reece telah meninggal dunia akibat menginjak ranjau.

Kelompok militan Kurdi Suriah (YPG) memang diketahui sering kedatangan warga negara asing yang ingin bergabung dan berjuang untuk menghentikan kekejaman ISIS di Suriah. Sejumlah warga asing juga sempat dikabarkan tewas ketika bertempur melawan kelompok radikal tersebut. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anggita Bersaksi Pernah Diberi Mobil dan Uang Oleh Patrialis Akbar

Anggita Bersaksi Pernah Diberi Mobil dan Uang Oleh Patrialis Akbar

Jakarta – Dalam kesaksiannya di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (24/7/2017), Anggita Ekaputri mengaku pernah diberi ...