Home > Ragam Berita > Kecelakaan Pesawat Hercules: 10 Anggota Paskhas Juga Ikut Jadi Korban

Kecelakaan Pesawat Hercules: 10 Anggota Paskhas Juga Ikut Jadi Korban

Kecelakaan Pesawat hercules: 10 Anggota Paskhas Juga Ikut Jadi KorbanJakarta – Telah diberitakan bahwa pesawat Hercules C-130 milik TNI AU jatuh di kawasan permukiman di Medan, Sumatera Utara, pada Selasa, 30 Juni 2015, kemarin. Perkembangan terbaru mengatakan bahwa diantara penumpang pesawat naas tersebut, terdapat sepuluh anggota satuan elit TNI AU yang bernama Pasukan Khas (Paskhas) unit 462/Pulanggeni Pekanbaru.

Kabar terbaru ini telah dikonfirmasi oleh Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) RSN Pekanbaru, Kolonel Khairil Lubis. Pada Selasa kemarin, Khairil mengatakan bahwa pemberitaan mengenai adanya 10 prajurit Paskhas Pekanbaru di dalam pesawat Hercules C-130 adalah benar.

Di lain kesempatan, Komandan Batalyon (Danyon) Paskhas 462/Pulanggeni Pekanbaru, Letkol Pasukan (Pas) Solihin, menyatakan bahwa prajurit-prajurit tersebut sejatinya akan ditugaskan ke dalam satuan radar dan alutsista di Tanjung Penang, Kepulauan Riau. Tugas tersebut memang sudah rutin mereka dapatkan.

Letkol Solihin pun merinci nama-nama prajurit yang turut menjadi penumpang dari pesawat Hercules yang jatuh tersebut, yakni antara lain:

1. Sertu Irianto Sili
2. Serda Sugianto
3. Kopda Endria W
4. Kopda Eri Agus
5. Kopda Mujiman
6. Kopda Sarianto
7. Pratu Hardianto Wibowo
8. Pratu Rudi Hariono
9. Pratu Sepri Doni
10. Pratu Warsianto

(Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Berkas Perkara baladacintarizieq Telah Diserahkan ke Kejaksaan Tinggi Jakarta

Berkas Perkara baladacintarizieq Telah Diserahkan ke Kejaksaan Tinggi Jakarta

Jakarta – Berkas perkara kasus dugaan pornografi yang menyeret nama Habib Rizieq dan Firza Husein, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis