Home > Ragam Berita > Kecelakaan Pesawat Hercules: TNI AU Koreksi, Jumlah Penumpang dan Kru Ternyata 122 Orang

Kecelakaan Pesawat Hercules: TNI AU Koreksi, Jumlah Penumpang dan Kru Ternyata 122 Orang

Kecelakaan Pesawat Hercules: TNI AU Koreksi, Jumlah Penumpang dan Kru Ternyata 122 OrangJakarta – TNI AU pada Rabu kemarin (1/7/2015) melakukan koreksi keterangan mengenai jumlah kru dan penumpang di dalam pesawat Hercules C-130 yang jatuh di Medan, Sumatera Utara. Dilaporkan bahwa jumlah total kru dan penumpang yang berada di dalam pesawat bernomor penerbangan A1310 tersebut adalah 122 orang.

Keterangan terbaru dari TNI AU tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Penerangan TNI AU, Marsma Dwi Badarmanto, dan disampaikan di Lanud Halim Perdanakusuma pada Rabu malam kemarin.

Dwi melanjutkan bahwa dari 122 orang tersebut, 12 orang merupakan kru pesawat dan 110 orang sisanya adalah penumpang. Keterangan Dwi ini sekaligus ditujukan untuk melengkapi informasi mengenai 142 kantong mayat yang telah diangkut menuju Rumah Sakit Umum Pusat Adam Malik Medan.

Dwi menjelaskan pula bahwa 91 kantong berisi jenazah yang utuh, sementara 50 kantong berisi kumpulan potongan tubuh dari korban. Total korban yang ditemukan tetap genap 122 orang.

Adapun selain mengevakuasi korban penumpang pesawat, pihak TNI AU dan tim pencari juga sedang menelusuri informasi tentang keberadaan korban di darat. Dari hasil informasi terkini, masih ada tujuh orang di lokasi kecelakaan yang belum berhasil ditemukan. Sementara itu, beberapa korban luka di darat telah mendapatkan perawatan dari petugas medis. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Kasus Palu Arit Habib Rizieq Naik ke Tingkat Penyidikan

Kasus Palu Arit Habib Rizieq Naik ke Tingkat Penyidikan

Jakarta – Polda Metro Jaya memutuskan untuk menaikkan level kasus ucapan Habib Rizieq yang menyinggung ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis