Home > Olahraga > Rayo Vallecano Rilis Jersey ‘Pelangi’ untuk Kurangi Homophobia

Rayo Vallecano Rilis Jersey ‘Pelangi’ untuk Kurangi Homophobia

Rayo Vallecano Rilis Jersey 'Pelangi' untuk Kurangi HomophobiaMadrid – Rayo Vallecano merilis desain jersey ketiga yang revolusioner untuk musim 2015-16. Dengan mengusung slogan ‘Rayo Vallecano with the unsung heroes‘, klub yang bermarkas di Madrid tersebut menghadirkan desain jersey berupa warna dasar hitam dengan strip diagonal bermotif warna pelangi.

Seperti dilansir dari The Guardian (Rabu, 7/1/2015), hal tersebut ditujukan salah satunya sebagai bentuk dukungan untuk mengurangi homophobia, selain itu juga untuk kampanye beberapa isu lain.

Enam warna pada motif pelangi tersebut ditujukan untuk beberapa isu, seperti warna merah untuk gerakan melawan kanker, oranye untuk hak kaum disabilitas, kuning untuk kaum depresi, hijau untuk kampanye lingkungan, biru untuk memerangi kekerasan pada anak, dan pink untuk para korban kekerasan domestik. Sementara motif pelangi secara keseluruhan untuk mendukung isu ketujuh, yakni untuk mengurangi homophobia atau diskriminasi untuk kaum gay.

Selain desain jersey ketiga yang cukup nyeleneh, jersey kedua Rayo Vallecano untuk musim 2015-16 juga mengusung pesan khusus untuk gerakan melawan kanker payudara, yakni dengan warna dasar abu-abu dan strip diagonal berwarna pink.

Aksi semacam ini ternyata bukan yang pertama kali dilakukan oleh klub La Liga Spanyol tersebut, sebelumnya pada Ferbuari lalu para pemain Rayo Vallecano juga sempat mengenakan tali sepatu bermotif pelangi sebagai bentuk kampanye melawan homophobia. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Mengenal Dellie Trisyadinda, Pemanah Cantik Pencatat Prestasi Untuk Indonesia

Mengenal Dellie Trisyadinda, Pemanah Cantik Pencatat Prestasi Untuk Indonesia

Lombok – Dellie Trisyadinda merupakan salah satu atlet panahan yang pernah berlaga di kejuaraan dunia. ...