Home > Ragam Berita > Kecelakaan Pesawat Hercules: 63 Jenazah Sudah Teridentifikasi Lagi

Kecelakaan Pesawat Hercules: 63 Jenazah Sudah Teridentifikasi Lagi

Kecelakaan Pesawat Hercules: 63 Jenazah Sudah Teridentifikasi LagiMedan – Pencarian dan identifikasi korban jatuhnya pesawat Hercules C-130 di Medan, Sumatera Utara, terus dilakukan. Update terbaru hingga Kamis (2/7/2015) siang tadi sekitar pukul 12.10 WIB mencatat bahwa 63 jenazah korban kembali berhasil diidentifikasi. Proses identifikasi korban tersebut dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik, Medan.

Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri, Brigadir Jenderal Pol Arthur Tampi, mengatakan kepada pers di RSUP Haji Adami Malik pada Kamis siang tadi bahwa setelah berhasil diidentifikasi dengan jelas, 63 jenazah tersebut kemudian dikembalikan ke keluarga masing-masing.

Arthur mengatakan bahwa saat ini Tim Disaster Victim Identification (DVI) tengah melakukan identifikasi terhadap 10 jenazah lagi. Arthur menambahkan bahwa jenazah yang terlebih dahulu berhasil dikenali adalah personil TNI. Hal tersebut dikarenakan korban masih mengenakan seragam TNI, dengan nama korban yang tertulis pada masing-masing seragam tersebut.

Adapun pesawat yang jatuh di kawasan permukiman Jalan Jamin Ginting, Padang Bulan, Medan, Sumatera Utara tersebut diketahui mengangkut logistik dan prajurit TNI bersama keluarganya. Tercatat ada total 122 orang di dalam pesawat tersebut, dengan rincian 12 orang kru pesawat dan 110 orang penumpang. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Video Permintaan Maaf 12 Remaja Yang Unggah Foto Bendera Merah Putih Terbalik

Video Permintaan Maaf 12 Remaja Yang Unggah Foto Bendera Merah Putih Terbalik

Jakarta – Sebanyak 12 orang remaja secara serentak mengucapkan permintaan maaf melalui akun Instagram @zay_sabiluddin19 ...