Home > Ragam Berita > Kecelakaan Pesawat Hercules: Pemilik Spa Tanyakan Nasib Karyawannya

Kecelakaan Pesawat Hercules: Pemilik Spa Tanyakan Nasib Karyawannya

Kecelakaan Pesawat Hercules: Pemilik Spa Tanyakan Nasib KaryawannyaMedan – Pemilik spa yang bangunannya ikut tertimpa pesawat Hercules C-130, Wajib Sinuraya, mempertanyakan nasib delapan orang karyawannya yang ikut tewas akibat kecelakaan maut yang terjadi pada Selasa (30/6/2015) lalu tersebut. Menurut Wajib, keluarga dari delapan karyawannya tersebut sudah menyerahkan data-data yang diperlukan untuk proses identifikasi korban.

Wajib menyampaikan pertanyaan tersebut dalam acara konferensi pers di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik Medan, pada Kamis siang tadi (2/7/2015). Dirinya mengatakan bahwa memang bangunan tempat usahanya ikut tertimpa pesawat Hercules dan ada delapan orang karyawannya yang meninggal dunia.

Wajib menjelaskan bahwa berdasarkan informasi yang didapatnya, korban-korban kecelakaan sudah dipisah-pisahkan, namun demikian proses identifikasi masih harus menunggu prosedur pengenalan DNA. Lalu, lanjutnya, sampai kapan keluarga harus menunggu kejelasan informasi mengenai identitias korban.

Adapun delapan orang karyawan yang tewas tersebut terdiri dari dua orang bagian kasir, empat tukang laundry, satu tukang kebun, dan satu tukang parkir. Wajib menambahkan bahwa pada Selasa itu, spa miliknya tidak buka, dan hanya ada kantin saja yang beroperasi di bangunan tersebut. Dan ketika pesawat Hercules C-130 jatuh menimpa kawasan ruko, delapan karyawannya sedang melakukan kegiatan rutin.

Menurut pihak kepolisian, proses identifikasi jenazah bisa dipercepat bila keluarga sudah hadir di RSUP Haji Adam Malik. Keluarga akan menjalani prosedur pengambilan sampel DNA untuk kemudian dicocokkan dengan jenazah-jenazah yang telah dievakuasi. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Bejat! Perawat Pria Ini Perkosa Mayat Perempuan Yang Baru Satu Jam Meninggal Dunia

Bejat! Perawat Pria Ini Perkosa Mayat Perempuan Yang Baru Satu Jam Meninggal Dunia

La Paz – Seorang perawat pria bernama Grover Macuchapi (27) harus berurusan dengan polisi setelah ...