Home > Ragam Berita > Kapan Pemerintah Akan Meremajakan Alutsista ?

Kapan Pemerintah Akan Meremajakan Alutsista ?

Kapan Pemerintah Akan Meremajakan Alutsista ? Jakarta โ€“ Dengan insiden jatuhnya pesawat Hercules yang dimiliki oleh TNI AU membuat pemerintah harus mempercepat pembaharuan alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI. Hercules sendiri sudah berusia lebih dari 50 tahun.

Ketika ditemui wartawan harianindo, Rabu (2/7), di kantornya, Jakarta Pusat, Wakil Presiden Jusuf Kalla, menuturkan bahwa alutsista yang telah uzur akan diganti oleh pemerintah. Sayangnya JK, sapaan akarab dari Jusuf Kalla, tidak dapat menjanjikan kapan waktunya.

Namun yang pasti nanti akan disesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran yang ada. Diungkapkan oleh pria yang berasal dari Makassar ini bahwa untuk pergantian alutsista memang butuh waktu yang cukup lama. Hal ini berkaitan dengan kebutuhan anggaran, dan juga negosiasi untuk mencari mana alutsista yang bagus namun mudah dalam pemeliharaannya.

Ketua Umum PMI ini mengibaratkan seperti halnya jika kita memiliki mobil atau pesawat yang umurnya sudah lebih dari lima tahun namun tidak dipelihara. Tentu akan mogok. Beda ceritanya jika perawatan tetap dilakukan walaupun sudah dimakan usia.

Namun yang paling penting saat ini adalah mesin alutsista tidak boleh lebih dari belasan tahun. Memang untuk casing tau bagian luarnya dapat diganti, namun mesin juga harus menjadi prioritas utama. (Rani Soraya โ€“ www.harianindo.com)

x

Check Also

Tragis, ABG 15 Tahun Diperkosa Enam Pemuda Secara Live di Facebook

Tragis, ABG 15 Tahun Diperkosa Enam Pemuda Secara Live di Facebook

Chicago โ€“ Fitur Live yang tersedia di jejaring sosial Facebook kembali disalahgunakan oleh orang-orang yang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis