Home > Ragam Berita > TNI Jangan Mudah Tersinggung Jika Dikritik

TNI Jangan Mudah Tersinggung Jika Dikritik

Jakarta – APBN 2015 memang ada perubahan, terlebih lagi untuk anggaran Kementerian Pertahanan yang dianggarkan sebesar Rp 105 triliun. Dimana sejumlah anggaran itu dari penuturan anggota Komisi I DPR RI, Effendi Simbolon bahwa nanti akan dibagi menjadi lima yang masing-masing diperuntukkan Kemenhan, Mabes TNI dan TNI Angkatan Darat, Angkatan Udan dan Angkatan Laut.

TNI Jangan Mudah Tersinggung Jika Dikritik

Dalam keterangan persnya, Kamis (2/7), di pressroom DPR, Senayan Jakarta, Effendi Simbolon menyatakan bahwa memang jumlah anggaran tersebut berbeda dengan anggaran untuk Polri yang mendapatkan jatah Rp 80 triliun rupiah tanpa dibagi-bagi.

Nantinya anggaran yang ada di Kemenhan ini ungkap politikus PDI Perjuangan tidak hanya dialokasikan untuk pengadaan alutsista saja namun juga dipergunakan untuk pengeluaran rutin. Belum lagi adanyakabar yang menyebutkan bahwa anggaran itu tidak efektif dan sulit dibuktikan secara hukum, ditambah lagi KPK tidak berani memeriksa.

Anggota DPR ini menambahkan bahwa jika KPK dapat masuk namun nanti pas keluar tidak utuh lagi. Terkait jatuhnya pesawat Hercules yang dimiliki TNI di Medan, Effendi Simbolon menyatakan bahwa tidak masalah ada penumpang sipil atau tidak.

Namun untuk kepastiannya dapat dilakukan investigasi forensik. Dimana jika dikritik TNI tidak boleh tersinggung, karena kita menyikapinya dengan rasional saja, pungkas Effendi Simbolon. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Habib Rizieq Berikan Ceramah di Acara Halal Bihalal DPD FPI DKI Jakarta

Habib Rizieq Berikan Ceramah di Acara Halal Bihalal DPD FPI DKI Jakarta

Jakarta – Meski Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq masih berada di Arab ...