Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: Simpatisan ISIS Ditembak Mati Polisi Arab Saudi

Berita ISIS Terkini: Simpatisan ISIS Ditembak Mati Polisi Arab Saudi

Berita ISIS Terkini: Simpatisan ISIS Ditembak Mati Polisi Arab SaudiRiyadh – Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi pada Sabtu kemarin (4/7/2015) melaporkan bahwa seorang pria yang merupakan simpatisan dari kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) telah ditembak mati oleh petugas kepolisian. Pria tersebut tewas dalam sebuah aksi baku tembak dengan polisi di Kota Taif.

Sperti dilansir dari Al Arabiya (Sabtu, 4/7/2015), pria tersebut bernama Youssef al-Ghamdi. Dirinya dikepung oleh petugas kepolisian di rumahnya di Kota Taif, yang terletak di wilayah barat Arab Saudi.

Dilaporkan bahwa Youssef menolak ditangkap dan melepaskan tembakan ke arah petugas. Akhirnya aksi baku tembak pun terjadi yang berujung pada tewasnya Youssef.

Disebutkan bahwa Youssef tidak pernah bepergian ke luar Arab Saudi. Namun demikian, Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi melaporkan bahwa Youssef pernah dipenjara selama enam tahun akibat sebuah kasus kriminal.

Satu hari sebelumnya, yakni Jumat, 3 Juli 2015, seorang polisi dilaporkan tewas dalam sebuah baku tembak di Kota Taif. Petugas yang tewas tertembak tersebut sejatinya hendak menyelidiki bangunan yang diduga dijadikan sebagai tempat persembunyian Youssef.

Adapun tewasnya Youssef tersebut merupakan bagian dari penyelidikan yang dilakukan oleh otoritas keamanan Arab Saudi terkait dua kasus pemboman di masjid yang telah diklaim oleh ISIS. Pihak kepolisian Arab Saudi sendiri telah merilis 16 nama yang diduga terkait dengan aksi terorisme tersebut. Pihak pemerintah Arab Saudi bahkan telah menggelar sayembara berhadiah USD 1,3 juta bagi siapa saja yang bisa memberikan informasi valid mengenai keberadaan 16 orang tersangka tersebut. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Pengacara Hotma Sitompoel Juga Mendapatkan Keuntungan dari Proyek E-KTP

Pengacara Hotma Sitompoel Juga Mendapatkan Keuntungan dari Proyek E-KTP

Jakarta – Hakim di Pengadilan Tipikor Jakarta meyakini, dua terdakwa mantan pejabat di Kementerian Dalam ...