Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: Komandan Pasukan Bunuh Diri ISIS Tewas Akibat Drone AS

Berita ISIS Terkini: Komandan Pasukan Bunuh Diri ISIS Tewas Akibat Drone AS

Berita ISIS Terkini: Komandan Pasukan Bunuh Diri ISIS Tewas Akibat Drone ASDamaskus – Anggota senior dari kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) lagi-lagi dilaporkan tewas akibat serangan udara dari pesawat tanpa awak (drone) milik Amerika Serikat (AS) di Suriah. Petinggi ISIS tersebut bernama Tariq bin al-Tahar bin al-Falih al-Awni al-Harzi.

Seperti dilansir dari BBC Indonesia (Sabtu, 4/7/2015), pihak militer AS melaporkan bahwa Al-Harzi telah tewas di Kota Shaddadi, bagian timur Suriah, pada sekitar 16 Juni 2015 lalu. Juru Bicara Kementerian Pertahanan AS, Kapten Jeff Davis, mengatakan kepada pers bahwa tewasnya Al-Harzi tersebut telah memberikan pukulan yang sangat telak bagi ISIS.

Al-Harzi sendiri merupakan petinggi ISIS di Suriah yang bertanggung jawab dalam menangani masalah suplai persenjataan ISIS dari Libya menuju Suriah, serta merancang sejumlah aksi serangan bunuh diri dari anggota ISIS. Untuk tugasnya yang terakhir tersebut, Al-Harzi pun menyandang sebutan sebagai “Komandan Pasukan Bunuh Diri ISIS”.

Peran Al-Harzi tak berhenti sampai di situ, dirinya diperkirakan juga membantu anggota-anggota asing ISIS seperti dari Inggris, Albania, dan Denmark, untuk bisa memperoleh akses masuk ke wilayah Suriah dan Irak untuk bergabung dengan ISIS. Al-Harzi juga disebutkan berhasil memperoleh sumbangan dana senilai USD 2 juta untuk ISIS dari suatu pihak di Qatar.

Begitu banyaknya peran Al-Harzi bagi perkembangan ISIS, Pemerintah AS pun menempatkan nama Al-Harzi ke dalam daftar teroris global. Pihak AS bahkan menawarkan imbalan sebesar USD 3 juta bagi siapa saja yang bisa menangkapnya. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Sambut Kedatangan Habib Rizieq, FPI Tutup Semua Jalan Menuju Terminal

Sambut Kedatangan Habib Rizieq, FPI Tutup Semua Jalan Menuju Terminal

Jakarta – Imam Besar Front Pembela Islam dikabarkan akan segera kembali ke Indonesia. Akun Twitter ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis