Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: Serangan Udara Koalisi ke Raqqa Tewaskan Puluhan Orang

Berita ISIS Terkini: Serangan Udara Koalisi ke Raqqa Tewaskan Puluhan Orang

Berita ISIS Terkini: Serangan Udara Koalisi ke Raqqa Tewaskan Puluhan OrangDamaskus – Koalisi anti-kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) yang dipimpin oleh Amerika Serikat (AS) melaporkan bahwa mereka telah melancarkan lagi serangan udaranya ke wilayah Raqqa, Suriah. Dalam serangan udara tersebut, puluhan orang dikabarkan tewas.

Seperti dilansir dari BBC Indonesia (Senin, 6/7/2015), pihak militer AS mengatakan bahwa mereka melancarkan 16 kali serangan udara ke kota yang dijadikan sebagai ibu kota ISIS di Suriah tersebut. Serangkaian serangan udara tersebut dikatakan sebagai salah satu yang terdahsyat yang pernah terjadi di Suriah sampai saat ini.

Organisasi Pengamat HAM di Suriah (Syrian Observatory for Human Rights / SOHR) mengatakan bahwa dalam serangan udara tersebut, 23 orang anggota ISIS dilaporkan tewas. NGO (non-goverment organization) yang bermarkas di London tersebut juga melaporkan bahwa sebuah serangan udara yang dilancarkan dari sebuah drone (pesawat tanpa awak) dan menghantam sebuah bangunan sekolah di Raqqa telah mengakibatkan tewasnya enam warga sipil, termasuk di antaranya anak-anak. Serangan tersebut terjadi pada Minggu, 5 Juli 2015 lalu.

Juru bicara kemiliteran AS, Letkol Thomas Gilleran, mengatakan bahwa serangan udara tersebut penting untuk segera dilakukan agar ISIS tidak sempat memobilisasi kekuatan militernya di Suriah maupun untuk masuk ke dalam wilayah Irak.

Adapun serangan udara besar-besaran ini dilakukan beberapa saat setelah ISIS merilis sebuah video yang memperlihatkan proses eksekusi terhadap 25 orang pria di kota kuno Palmyra, Suriah. Ke-25 pria tersebut dieksekusi dengan cara ditembak mati. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

DP Rumah 0 Persen, Pemprov DKI Yang Harus Tanggung DP-nya

DP Rumah 0 Persen, Pemprov DKI Yang Harus Tanggung DP-nya

Jakarta – Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memaparkan bagaimana program DP 0 persen yang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis