Home > Ragam Berita > Kontroversi Taksi Uber: Bos Uber Katakan Tak Perlu Ijin Transportasi

Kontroversi Taksi Uber: Bos Uber Katakan Tak Perlu Ijin Transportasi

Kontroversi Taksi Uber: Bos Uber Katakan Tak Perlu Ijin TransportasiJakarta – Bos Taksi Uber mengatakan bahwa pihaknya tidak memerlukan ijin atau lisensi usaha jasa transportasi dalam mengembangkan bisnis mereka di Indonesia, khususnya di Jakarta. Sebab menurut pihak Uber, mereka adalah perusahaan teknologi yang menyediakan sebuah aplikasi smartphone yang menghubungkan konsumen (pengguna jasa transportasi) dengan pengemudi taksi.

Dalam konferensi pers di Jakarta Selasa pagi tadi (7/7/2015), General Manager Uber Indonesia, Alan Jiang, mengatakan bahwa perusahaannya tidak memerlukan lisensi transportasi. Hal tersebut dikarenakan Uber merupakan sebuah aplikasi di smartphone yang mengakomodasi kebutuhan penumpang untuk menemukan taksinya.

Alan memberikan contoh, aplikasi jasa perjalanan atau travel agent juga banyak berkembang di Indoensia. Aplikasi semacam itu juga tidak memerlukan lisensi transportasi dari sejumlah maskapai ataupun otoritas penerbangan di Indonesia.

Alan melanjutkan bahwa melalui aplikasi Uber, pihaknya ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada para penumpang pengguna taksi. Sehingga, waktu mereka tidak terbuang banyak untuk menggunakan moda transportasi yang ada di Jakarta.

Namun demikian, Alan juga mengatakan bahwa pihaknya tetap akan memenuhi persyaratan lisensi bisnis e-commerce, yang memang wajib dimiliki oleh bisnsi berbasis teknologi di Indonesia. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Wanita Yang Pakai Rok Mini di Video Snapchat Dibebaskan Polisi Saudi Tanpa Dakwaan

Wanita Yang Pakai Rok Mini di Video Snapchat Dibebaskan Polisi Saudi Tanpa Dakwaan

Riyadh – Pihak kepolisian Arab Saudi akhirnya membebaskan seorang wanita yang terekam hanya mengenakan rok ...