Home > Ragam Berita > Akibat Kebakaran, Berimbas Ke 55 Ribu Penumpang Garuda

Akibat Kebakaran, Berimbas Ke 55 Ribu Penumpang Garuda

Akibat Kebakaran, Berimbas Ke 55 Ribu Penumpang GarudaJakarta – Dengan adanya kebakaran yang terjadi di JW Lounge Terminal 2E Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Minggu (5/7), menyebabkan 100 jadwal penerbangan Garuda menjadi terganggu. Bahkan jadwal penerbangan untuk maskapai BUMN ini ada yang berstatus terlambat (delay), atau bahkan ada pula yang dibatalkan (cancel).

Melalui pesan singkatnya, Selasa (7/7), Direktur Utama PT Garuda Indonesia Arif Wibowo mengungkapkan bahwa yang terkena delay ada sekitar 20 penerbangan dari jam 07.00-12.00WIB, sedangkan yang jam 12.00-18.00WIB ada sekitar 80 flight, yang mengalami eskalasi delay yang luar biasa.

Dari total 100 jadwal penerbangan yang mengalami gangguan, ada sekitar 55 ribu penumpang terkena dampaknya. Hal ini dikarenakan sistem check in yang ada di Bandara Soetta menjadi mati total akibat insiden kebakaran tersebut.

Yang menariknya adalah ketika petugas Garuda menggunakan prosedur manual check in ternyata tidak mengcover terjadinya penumpukan penumpang. Hal ini karena manual check in butuh waktu yang relative lama.

Mantan dirut Citilink ini membeberkan bahwa ada sekitar 179 penerbangan yang ada di Soekarno-Hatta Airport dengan penumpang mencapai 30 ribu pax dari total 55 ribu pax untuk keberangkatan domestik ataupun international.

Oleh karena itu Arif menghaturkan permintaan maafnya kepada semua pihak khususnya untuk para penumpang Garuda dengan adanya ketidaknyamanan ini. Dari pihak manajemen Garuda mengklaim telah melakukan penanganan delay maksimal, pungkas tandas Arif. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

FPI Siap Dikirim ke Palestina? Habib Novel : "Insyaallah Siap"

FPI Siap Dikirim ke Palestina? Habib Novel : “Insyaallah Siap”

Jakarta – Pernyataan yang dilontarkan oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump dengan mengakui Yerusalem sebagai ...