Home > Ragam Berita > Pesawat Hercules Akhirnya Dipensiunkan

Pesawat Hercules Akhirnya Dipensiunkan

Pesawat Hercules Akhirnya Dipensiunkan Jakarta – TNI Angkatan Udara mengambil keputusan untuk ‘mempensiunkan’ armada angkut pesawat Hercules C130 yang ada pasca terjadinya kecelakaan maut yang mengakibatkan 122 orang meninggal pada Selasa (30/6/2015) lalu.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Agus Supriatna saat berada di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, pada Selasa (7/7/2015).

“Ada penambahan alutsista (AU) pasti, itu bagian dari renstra (rencana strategis) 2015-2019, pengganti pesawat angkut,” ujar Agus Supriatna, seperti dikutip dari okezone.com.

Namun KSAU belum dapat memberikan keterangan pesawat jenis apa yang akan menggantikan fungsi pesawat Hercules sebagai pesawat angkut TNI AU.

Pihak Kementerian Pertahanan sendiri telah menawarkan untuk menggunakan pesawat Airbus A400 dan Boeing C17 sebagai pengganti Hercules C130.

Seperti diketahui, pesawat TNI AU jenis Hercules C130 jatuh di Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara, pada Selasa (30/6/2015) sekitar pukul 12.00 WIB setelah terbang dari Lapangan Udara Suwondo, Medan. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Negara OKI SepakatYerusalem Timur Sebagai Ibu Kota Palestina, Ini Tanggapan Israel

Negara OKI SepakatYerusalem Timur Sebagai Ibu Kota Palestina, Ini Tanggapan Israel

Jakarta – Organisasi negara-negara Islam (OKI) sepakat menetapkan Yerusalem Timur sebagai Ibu Kota Palestina saat ...