Home > Gaya Hidup > Menjadi Cepat Pintar Ternyata Mudah, Inilah Triknya

Menjadi Cepat Pintar Ternyata Mudah, Inilah Triknya

Menjadi Cepat Pintar Ternyata Mudah, Inilah TriknyaJakarta – Kadang seseorang memiliki kecerdasan di bidang-bidang tertentu, namun tak jarang pula yang sangat sulit untuk memahami suatu pelajaran dengan cepat. Para pelajar saat ini kebanyakan melakukan cara belajar dengan cepat, akan tetapi cara tersebut sepertinya tidak banyak membantu.

Ada beberapa cara yang bisa membantu seseorang untuk mudah memahami dan mengerti suatu pelajaran.

1. Banyak membaca
Mustahil seseorang akan bisa memahami pelajaran jika ia tidak banyak membaca. Karena dengan membaca adalah langkah awal seseorang untuk bisa mengetahui apa yang akan ia pelajari saat itu.

2. Mengerti pokok utama belajar
Selain dengan membaca, orang harus mengerti apa yang ia pelajari. Jika hanya menghafal dan tidak memahami, semua hafalan biasanya akan cepat memudar. Biasanya hafalan akan terekam oleh pikiran kita, jika kita juga bisa cepat memahami apa yang di terangkan oleh guru pembimbing.

3. Suasana tenang juga harus mendukung
Untuk belajar kita juga harus bisa mengetahui waktu dan tempat yang tepat. Kebanyakan orang akan merasa terganggu jika belajar ditempat yang tidak nyaman atau dengan suara bising. Oleh karena itu moment dan suasana yang tenang juga merupakan hal yang penting.

4. Harus tahu kelemahan diri sendiri
Setiap orang pasti memiliki kelemahan masing-masing. Dan seharusnya mereka tahu dalam segi apa kelemahannya itu. Jika seseorang tahu kelemahannya, maka dengan mudah dia akan bisa cepat menanggulangi kekurangannya.

5. Luangkan waktu untuk istirahat
Memiliki target belajar memang harus, tapi jangan lupa untuk meluangkan waktu untuk fikiran kita agar bisa beristrihat walau sejenak. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Memeriksa Denyut Nadi Setiap Hari Bisa Menghindarkan Stroke

Memeriksa Denyut Nadi Setiap Hari Bisa Menghindarkan Stroke

Jakarta – Meraba Nadi Sendiri atau yang disingkat dengan istilah MENARI sebaiknya dilakukan setiap hari ...