Home > Ragam Berita > Kasus Pembunuhan Engeline: Margriet Sempat Injak Jenazah Engeline untuk Memastikan

Kasus Pembunuhan Engeline: Margriet Sempat Injak Jenazah Engeline untuk Memastikan

Kasus Pembunuhan Engeline: Margriet Sempat Injak Jenazah Engeline untuk MemastikanDenpasar – Ibu angkat Engeline, Margriet Christina Megawe (60), disebutkan sempat menginjak-injak tubuh Engeline untuk memastikan apakah bocah perempuan tersebut sudah meninggal atau belum. Hal tersebut disampaikan oleh Haposan Sihombing selaku pengacara dari tersangka Agus Tay Hamba May (25) ketika dirinya berada di Mapolda Bali, pada Rabu pagi tadi (8/7/2015).

Haposan menuturkan bahwa Agus diperintahkan untuk menginjak tubuh Engeline untuk memastikan sudah meninggal atau belum. Namun Agus menolak, sehingga Ibu MM (Margriet Megawe) lah yang kemudian menginjaknya.

Disebutkan bahwa Ibu MM menginjak jenazah Engeline dengan sandal warna putih dengan tali dan sol dasar berwarna biru. Sandal tersebut juga sudah diamankan sebagai barang bukti. Jenazah Engeline tersebut diinjak setelah dalam keadaan terbungkus plastik.

Selain menginjak, lanjut Haposan, Ibu MM juga memerintahkan Agus untuk menyudutkan rokok ke tubuh Engeline sebelum dibungkus. Kala itu, Agus juga menolak, sehingga rokok yang sudah terlanjur dinyalakannya kemudian disulutkan oleh Ibu MM, juga untuk memastikan apakah Engeline sudah meninggal atau belum.

Di Mapolda Bali, Haposan juga menjelaskan kronologi pembungkusan jenazah Engeline, mulai dari Margriet mengambil boneka milik bocah tersebut hingga mengambil tali warna biru yang identik dengan tali yang ditemukan penyidik di kamar Margriet. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

DPR Akhirnya Mengesahkan RUU Pemilu Menjadi Undang-Undang Meski Empat Fraksi Walk Out

DPR Akhirnya Mengesahkan RUU Pemilu Menjadi Undang-Undang Meski Empat Fraksi Walk Out

Jakarta – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) akhirnya mengesahkan Rancangan Undang-Undang Pemilu menjadi Undang-Undang meskipun Rapat ...