Home > Ragam Berita > Kasus Pembunuhan Engeline: Sebelum Dikubur, Jenazah Engeline Ditekuk, Dibungkus, dan Diikat

Kasus Pembunuhan Engeline: Sebelum Dikubur, Jenazah Engeline Ditekuk, Dibungkus, dan Diikat

Kasus Pembunuhan Engeline: Sebelum Dikubur, Jenazah Engeline Ditekuk, Dibungkus, dan DiikatDenpasar – Berdasarkan proses rekonstruksi yang dilaksanakan pada Senin lalu (6/7/2015), pengacara tersangka pembunuhan Engeline, Haposan Sihombing, mengatakan bahwa jasad Engeline sempat ditekuk, lalu dibungkus, dan kemudian diikat.

Setelah diikat, jenazah bocah perempuan 8 tahun tersebut kemudian dikuburkan di lubang yang sudah disiapkan di pekarangan rumah ibu angkat Engeline, Margriet Christina Megawe, yang juga telah ditetapkan sebagai tersangka.

Ditemui wartawan pada Rabu pagi tadi (8/7/2015) di Mapolda Bali, Haposan mengatakan bahwa sesuai rekonstruksi tersebut, ketika tersangka Agus mengangkat jenazah Engeline, pria 25 tahun tersebut sempat akan terjatuh. Sementara itu, Margriet sudah terlebih dulu berada di lubang yang telah disiapkan tadi.

Haposan melanjutkan bahwa ketika sudah diletakkan oleh Agus, Margriet sempat mengubah posisi jenazah Engeline. Setelah itu, Agus pun diperintahkan untuk menguburkan jenazah Engeline tadi.

Jenazah Engeline dikubur dengan tanah hasil galian, ditutupi bambu, dan kemudian ditutup lagi dengan keranjang. Lubang yang digali tersebut letaknya tidak dipojok, melainkan di depan kandang ayam.

Pada saat proses rekonstruksi, peran Margriet digantikan oleh penyidik karena memang ibu angkat Engeline tersebut menolak ikut serta dalam adegan.

Haposan menambahkan bahwa ketika ditemukan oleh tim penyidik, lubang tersebut dalam keadaan basah, padahal saat itu tidak ada hujan. Diduga lubang tadi disiram untuk mengaburkan bau jenazah.

Dari situ, Haposan menduga bahwa yang menyiram adalah orang yang tinggal di rumah tersebut, yakni Margriet serta dua saksi suami-istri, yaitu Handono dan Susiani. Agus sendiri sudah tidak tinggal di rumah tersebut. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Total Korban Ledakan Bom Kampung Melayu Menjadi 11 Orang

Total Korban Ledakan Bom Kampung Melayu Menjadi 11 Orang

Jakarta – Informasi terakhir yang berhasil dihimpun terkait jumlah korban akibat ledakan bom di Terminal ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis