Home > Gaya Hidup > Inilah Penyakit Aneh Yang Sangat Ditakuti Di Dunia

Inilah Penyakit Aneh Yang Sangat Ditakuti Di Dunia

Inilah Penyakit Aneh Yang Sangat Ditakuti Di DuniaJakarta – Setiap orang pasti tidak mau merasakan sakit, akan tetapi sakit adalah hal yang wajar di rasakan oleh semua orang. Jika seseorang merasakan sakit, dia pasti akan segera memeriksakan untuk mengetahui sakit apa yang dideritanya.

Apalagi kalau memang sakit tersebut gejalanya sangat tidak wajar, pastinya harus melakukan beberapa tes untuk mengetahuinya.

Namun disini kita akan membahas penyakit yang sepertinya sangat aneh dan langka, hal itu terjadi di salah satu bagian negara didunia ini.

Kuru, sebutan dari penyakit yang kebanyakan diderita oleh suku Fore di Papua Nugini, atau sekarang disebut dengan Papua New Guinea. Hal itu terjadi setelah mereka mengkonsumsi makanan yang berasal dari daging manusia yang sudah mati.

Dijelaskan disini bahwa suku Fore bukanlah golongan yang kanibal, namun proses pemakaman yang sudah menjadi tradsi yang selalu melakukan. Dari pihak ibulah yang sangat berperan dalam memotong bagian tubuh kerabat yang meninggal.

Awal mula gejala penyakit Kuru ini si penderita akan merasa kehilangan keseimbangan saat berjalan, dan gelaja lain seperti tremor, sakit kepala, nyeri sendi, kehilangan nafsu makan, dan yang tidak bisa dikontrol adalah suasana hati yang selalu berubah-ubah tanpa sebab.

Dalam bahasa Inggris, penyakit Kuru ini disebut dengan The Sickness Laughing. Namun suku Fore sendiri menganggap bahwa penyakit Kuru ini sama seperti dengan penyakit sapi gila atau juga disebut dengan penyakit kutukan.

Dalam sejarah tercatat pada tahun 1957 suku Fore meninggal dalam kurun waktu 5 tahun kedepan sebanyak 1.000 orang. Dan penyakit Kuru ini seterusnya hingga saat ini menjadi momok dikarenakan akibat dari mengkonsumi otak manusia yang sudah meninggal. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Kabar Gembira! Akan Segera Diluncurkan Obat Kanker Payudara Dengan Harga Murah

Kabar Gembira! Akan Segera Diluncurkan Obat Kanker Payudara Dengan Harga Murah

Jakarta – Kabar gembira bagi para pasien kanker payudara karena Bio Farma, salah satu badan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis