Home > Ragam Berita > Ayam Dan Kodok Bisa Digunakan Untuk Deteksi Gempa

Ayam Dan Kodok Bisa Digunakan Untuk Deteksi Gempa

Ayam Dan Kodok Bisa Digunakan Untuk Deteksi GempaJakarta – Gempa bumi atau tsunami memang sering kali terjadi di beberapa bagian dunia. Seperti yang terakhir terjai adalah di Nepal. Gempa dengan kekuatan yang sangat besar meluluh lantakan hampir separuh kota.

Biro Seiesmologi pastinya memiliki alat pendeteksi gempa melalui alat antariksa, dan tentunya hampir diseluruh dunia juga memiliki alat yang super canggih untuk mendeteksi gempa sedini mungkin. Akan tetapi lain halnya yang terjadi di negara Nanjing, China.

Di Nanjing, pemerintah disana malah memilih alat yang sangat tradisional, yaitu dengan menggunakan ayam dan kodok. Meski hal itu tidak wajar, namun hal itu sama sekali tidak mungkin dan juga bisa terjadi.

Mereka akan melihat setiap gerakan atau tingkah laku para hewan untuk mengetahui datangnya gempa. Dan petugas dipeternakan tersebut bertanggung jawab untuk mengetahui prilaku hewan ternak itu.

Biasanya ayam akan naik ke atap, atau ikan keluar dari air. Dan kodok biasanya langsung berkelompok jika tanda-tanda gempa akan datang.

China adalah salah satu negara yang sangat sering terjadi gempa dahsyat, dan musibah tersebut juga menewaskan ribuan rakyatnya. Dan dengan deteksi menggunakan ayam dan kodok, diharapkan akan bisa mengurangi korban jiwa.

Namun seperti yang kita ketahui, untung tak dapat di raih dan malang pun tak dapat ditolak. Semoga terjauh dari musibah yang teramat besar. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Berkas Perkara baladacintarizieq Telah Diserahkan ke Kejaksaan Tinggi Jakarta

Berkas Perkara baladacintarizieq Telah Diserahkan ke Kejaksaan Tinggi Jakarta

Jakarta – Berkas perkara kasus dugaan pornografi yang menyeret nama Habib Rizieq dan Firza Husein, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis