Home > Ragam Berita > Menteri Yuddy Chrisnandi Kini Tak Perbolehkan Mudik Dengan Kendaraan Dinas

Menteri Yuddy Chrisnandi Kini Tak Perbolehkan Mudik Dengan Kendaraan Dinas

Menteri Yuddy Chrisnandi Kini Tak Perbolehkan Mudik Dengan Kendaraan DinasJakarta – Setelah mendapatkan banyak kritikan dari masyarakat, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi mencabut keputusannya untuk memperbolehkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) menggunakan kendaraan dinas untuk mudik.

Bahkan Yuddy Chrisnandi menambahkan bahwa PNS yang melanggat aturan tersebut akan dikenai sanksi sesuai dengan Peraturan Pemerintah No. 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

Pada bulan lalu Yuddy Chrisnandi mengeluarkan kebijakan untuk memperbolehkan PNS memakai kendaraan dinas untuk keperluan mudik, namun dengan syarat pegawai tersebut belum berkeluarga, tidak memiliki kendaraan pribadi, dan penghasilannya masih rendah.

Namun, tidak lama kemudian, Wapres Yusuf Kalla justru melarang penggunaan kendaraan dinas operasional untuk mudik, kecuali kendaraan dinas yang melekat pada jabatannya.

Menteri Yuddy sendiri menolak bila kebijaan barunya ini diambil karena mendapatkan tekanan dari banyak orang, namun hanya karena dia patuh kepada perintah Presiden Jokowi dan Wapres Yusuf Kalla.

“Jika kebijakan memiliki landasan hukum dan tujuan yang baik, saya tidak takut dengan opini publik. Sekuat apa pun hak yuridis dan akademis saya untuk mengambil kebijakan, saya harus tetap patuh kepada pimpinan tertinggi,” demikian kata Yuddy Chrisnandi. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Butuh Waktu Untuk Ungkap Pelaku Bom Bunuh Diri Kampung Melayu

Polisi Butuh Waktu Untuk Ungkap Pelaku Bom Bunuh Diri Kampung Melayu

Jakarta – Hingga kini tinggal dua jenazah korban ledakan di Terminal Kampung Melayu yang masih ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis