Home > Ragam Berita > Ratusan Lembaga Negara Bersiap Untuk Dibubarkan

Ratusan Lembaga Negara Bersiap Untuk Dibubarkan

Ratusan Lembaga Negara Bersiap Untuk DibubarkanJakarta – Pihak pemerintah akan melakukan audit sekitar 144 lembaga negara yang memiliki muara ke Presiden. Hal ini diungkapkan oleh Menpan dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi. Hal ini disesuaikan dengan instruksi dari Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Dalam keterangan persnya, Kamis (9/7), di kantor wapres, Jakarta, Yuddy mengungkapkan ada 144 lembaga negara yang dan akan di audit oleh pihak Kemenpan RB. Sayangnya Yuddy tidak merinci nama-nama lembaga negara yang akan diaudit karena untuk saat ini masih dalam tahapan observasi.

Kedepannya beberapa lembaga akan digabungkan untuk tujuan efisiensi. Selain itu ada pula beberapa lembaga yang akan direstrukturisasi. Ditargetkan oleh Yuddy bahwa dalam dua bulan setelah Idul Fitri, hasil dari laporan audit tersebut akan diserahkan kepada Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla.

Nantinya ada beberapa lembaga Negara yang tidak memberikan kontribusi terhadap pembangunan nasional dan juga dirasa menghabiskan anggaran Negara akan dibubarkan. Ditegaskan oleh Yuddy bahwa sebenarnya audit kelembagaan ini tidak hanya bertujuan untuk menghemat uang Negara.

Namun pihak pemerintah mengharapkan agar kinerja lembaga negara menjadi lebih efisien dan tidak saling tumpang tindih dalam menjalankan program pembangunan., pungkas Yuddy. (Rindi Ayunda – harianindo.com)

x

Check Also

Dinilai Manipulasi Data Penggusuran, Tim Kuasa Hukum Ahok-Djarot Akan Laporkan Anies ke Polisi

Dinilai Manipulasi Data Penggusuran, Tim Kuasa Hukum Ahok-Djarot Akan Laporkan Anies ke Polisi

Jakarta – Perusahaan produsen GPS TomTom merilis daftar kota-kota dengan arus lalu lintas termacet di ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis