Home > Ragam Berita > Islam Agama dengan Perkembangan Terpesat di AS

Islam Agama dengan Perkembangan Terpesat di AS

Islam Agama dengan Perkembangan Terpesat di AS

Dubes AS untuk Indonesia, Robert Blake

Jakarta – Islam ternyata telah menjadi agama dengan perkembangan terpesat di Amerika Serikat (AS). Dan meski kadang masih dikaitkan dengan aksi terorisme, secara umum Islam merupakan agama yang dihormati di Negeri Paman Sam.

Hal tersebut disampaikan oleh Duta Besar AS untuk Indonesia, Robert Blake. Kepada wartawan di Pusat Kebudayaan AS, @America, Jakarta Pusat, pada Kamis lalu (9/7/2015), Blake mengatakan bahwa memang jumlah tepat dari pemeluk agama Islam di AS tidak terdata secara terperinci, karena memang pihak sensus penduduk AS tidak pernah melakukan pelacakan atau pemetaan jumlah Muslim AS. Namun demikian, secara umum Islam merupakan agama yang tumbuh paling pesat di AS.

Blake menambahkan bahwa Islam juga menjadi agama mayoritas di beberapa negara bagian di AS. Sebagai contoh, di negara bagian besar seperti Texas, Islam menjadi agama dengan jumlah pemeluk terbesar kedua.

Islam sendiri, lanjut Blake, telah menjadi agama yang diterima secara luas oleh masyarakat AS. Warga setempat pun menghormati kaum Muslim yang tinggal di sekitar mereka.

Blake menuturkan lagi bahwa Pemerintah AS memang tidak menyediakan fasilitas khusus bagi kaum Muslim di AS. Namun demikian, mereka diperlakukan sama dengan warga negara AS yang lainnya. Dalam kondisi tersebut, Islam tetap bisa berkembang dengan pesat di negeri adidaya tersebut. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Golkar Tarik Dukungan Kepada Ridwan Kamil, Ini Sebabnya

Golkar Tarik Dukungan Kepada Ridwan Kamil, Ini Sebabnya

Jakarta – Golkar memutuskan menarik dukungannya dari Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur Jawa Barat pada ...