Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: AirAsia Tolak Komentari Gabungnya Pilot Indonesia Bersama ISIS

Berita ISIS Terkini: AirAsia Tolak Komentari Gabungnya Pilot Indonesia Bersama ISIS

Berita ISIS Terkini: AirAsia Tolak Komentari Gabungnya Pilot Indonesia Bersama ISISMelbourne – Telah banyak diberitakan bahwa dua orang pilot asal Indonesia dikabarkan telah bergabung dengan kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Salah satu pilot yang disebut bergabung bersama kelompok radikal tersebut adalah Ridwan Agustin, yang merupakan pilot maskapai AirAsia. Terkait temuan ini, pihak AirAsia menolak memberikan komentar.

Seperti dilansir dari Sydney Morning Herald (Kamis, 9/7/2015), sebelum menutup halaman Facebook-nya, Ridwan Agustin dilaporkan mengunggah beberapa foto yang memperlihatkan dirinya yang berada di depan pesawat AirAsia. Selain itu, Ridwan juga dikabarkan telah menikahi salah satu pegawai AirAsia bernama Diah Suci Wulandari. Ketika disodori temuan-temuan ini, pihak AirAsia memilih untuk tidak mengomentarinya.

Kepada media The Intercept, pihak AirAsia mengatakan bahwa Ridwan Agustin dan istrinya, Diah Suci Wulandari, bukan lagi pegawai dari AirAsia Indonesia. Untuk itu, maskapai asal Malaysia tersebut tidak mau berkomentar lebih jauh karena bergabungnya mereka bersama ISIS merupakan urusan pribadi yang tidak ada sangkut pautnya lagi dengan pihak manajemen AirAsia.

Menurut data yang dirilis oleh The Intercept, Ridwan Agustin lulus uji sebagai pilot maskapai AirAsia pada tahun 2010 silam. Dirinya memiliki pengalaman terbang di rute-rute internasional, termasuk di antaranya Hong Kong dan Singapura. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Perusahaan Pemenang Tender Jadi Tersangka Baru Kasus Korupsi Pengadaan UPS

Perusahaan Pemenang Tender Jadi Tersangka Baru Kasus Korupsi Pengadaan UPS

Jakarta – Bareskrim Polri menetapkan tersangka baru dalam kasus korupsi pengadaan uninterruptible power supply (UPS) ...