Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: ISIS Bom Konsulat Italia di Kairo, Mesir

Berita ISIS Terkini: ISIS Bom Konsulat Italia di Kairo, Mesir

Berita ISIS Terkini: ISIS Bom Konsulat Italia di Kairo, MesirKairo – Konsulat Italia yang terletak di Kota Kairo, Mesir, dikabarkan telah dihantam oleh serangan bom. Serangan berupa bom mobil tersebut telah diklaim oleh Kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

Seperti dilansir dari AFP (Sabtu, 11/7/2015), pada serangan yang terjadi pada Sabtu kemarin tersebut, satu orang dilaporkan tewas sementara 9 lainnya mengalami luka-luka.

Mengutip pernyataan dari akun Twitter ISIS, Kelompok Intelijen SITE mengatakan bahwa anggota ISIS di Kairo telah berhasil meledakkan sebuah bom mobil yang berisi 450 kg bahan peledak. Ledakan tersebut terjadi di kantor Konsulat Italia.

Akun Twitter tersebut juga mengatakan bahwa mereka menyarankan kepada umat Muslim untuk menjauhi tempat-tempat yang berhubungan dengan negara Barat. Sebab, bagi ISIS, tempat-tempat tersebut merupakan sasaran sah bagi mujahidin.

Menteri Kesehatan Mesir, Hossam Abdel Ghaffar, juga mengkonfirmasi bahwa ledakan bom mobil di kantor Konsulat Italia tersebut telah menewaskan satu orang dan melukai 9 orang lainnya, termasuk di antaranya seorang pejalan kaki dan petugas kepolisian.

Adapun Konsulat Italia yang berada di pusat Kota Kairo tersebut bisa dikatakan cukup “beruntung”. Sebab, ketika bom mobil tersebut meledak, kantor tersebut sedang tidak beroperasi sepanjang akhir pekan. Hal itulah yang menyebabkan jumlah korban dalam serangan ini bisa dikatakan relatif kecil. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Prabowo : "Jangan Lo Kira Gue Enggak Bisa Punya iPhone"

Prabowo : “Jangan Lo Kira Gue Enggak Bisa Punya iPhone”

Jakarta – Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra menggelar sebuah pertemuan yang mengumpulkan seluruh ...