Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: Kapolri Bantah Kabar Dua Pilot Indonesia Gabung ISIS

Berita ISIS Terkini: Kapolri Bantah Kabar Dua Pilot Indonesia Gabung ISIS

Berita ISIS Terkini: Kapolri Bantah Kabar Dua Pilot Indonesia Gabung ISISJakarta – Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Pol Badrodin Haiti, dilaporkan membantah kabar dari media asing yang menyebutkan bahwa dua orang pilot asal Indonesia telah bergabung bersama kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Menurut Badrodin, berdasarkan penyelidikan lebih lanjut, tidak ditemukan keterkaitan antara kedua pilot yang dimaksud tersebut dengan ISIS.

Di sela-sela acara buka puasa bersama wartawan di Mabes Polri, Jumat kemarin (10/7/2015), Kapolri mengatakan bahwa dari hasil penyelidikan sampai saat ini, tidak ditemukan adanya kaitan antara pilot-pilot tadi dengan ISIS. Kedua pilot tadi, lanjut Badrodin, hanya mendukung pergerakan kelompok radikal tersebut.

Menurut Badrodin, mendukung dan bergabung dengan ISIS merupakan dua hal yang sangat berbeda. Saat ini, keberadaan dua orang pilot tersebut masih berada dalam pantauan tim penyidik, dan keduanya masih berada di wilayah Indonesia, tepatnya di Bogor.

Kapolri juga menyatakan bahwa penyelidikan terhadap kedua orang tersebut masih belum selesai. Tim penyidik masih akan menyelidiki kebenaran dari simpang siurnya informasi yang beredar, salah satunya mengenai pernah-tidaknya kedua pilot tersebut pergi ke Suriah.

Adapun kabar ini pertama kali mencuat setelah media Australia, Sydney Morning Herald, memuat laporan yang disebutkan berasal dari intelijen pemerintah. Tuduhan tersebut terbangun berdasarkan pengamatan akun Facebook dari kedua pilot Indonesia tersebut yang semakin sering memuat hal-hal berbau ISIS. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Bule Ini Nekat Pakai Kaos Palu Arit di Borobudur, Apa Alasannya?

Bule Ini Nekat Pakai Kaos Palu Arit di Borobudur, Apa Alasannya?

Jakarta – Seorang wisatawan asal Prancis harus berurusan dengan pihak keamanan saat hendak memasuki Taman ...