Home > Ragam Berita > Info Mudik Lebaran 2015: Kawasan Kalimalang Dipadati Pemudik Bermotor

Info Mudik Lebaran 2015: Kawasan Kalimalang Dipadati Pemudik Bermotor

Info Mudik Lebaran 2015: Kawasan Kalimalang Dipadati Pemudik BermotorJakarta – Enam hari menjelang libur Lebaran 2015, kawasan Kalimalang, Jakarta Timur, mulai dipadati oleh pemudik yang mengendarai sepeda motor. Berdasarkan pantauan pada Sabtu malam kemarin (11/7/2015), sekitar pukul 23.30 WIB, kepadatan pengendara sepeda motor tersebut sudah mulai terlihat di sekitar Jalan Raya Kalimalang, tepatnya di sekitar pertigaan Penas, Halim, Jakarta Timur.

Di kawasan tersebut mulai banyak terlihat pengemudi sepeda motor yang membawa barang bawaan berupa tas atau kardus yang ditopang dengan kayu/bambu di bagian belakangnya. Para pengendara sepeda motor tersebut pun dihimbau untuk berhati-hati karena kondisi jalan sedikit terganggu oleh proyek pembangunan jalan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu).

Kondisi jalan yang cukup kacau tersebut akan terus berlanjut hingga memasuki wilayah perbatasan Jakarta-Bekasi, atau tepatnya di wilayah Lampiri, Jakarta Timur, sampai ke kawasan Pasar Sumber Arta, Bekasi. Kemacetan pun kerap terjadi di sepanjang jalan ini karena adanya efek “bottle-neck”, atau penyempitan jalan, sebagai akibat dari pengerjaan proyek jalan tol Becakayu tersebut.

Sementara itu, di perempatan Jalan Ahmad Yani, Bekasi, juga nampak kepadatan pengendara motor yang membawa penumpang anak kecil maupun bayi.

Adapun sejumlah masyarakat dari berbagai pihak juga nampak aktif membantu petugas kepolisian untuk mengatur jalannya lalu-lintas kendaraan mudik di kawasan Jalan Raya Kalimalang. Dan meski sempat terjadi kemacetan di beberapa titik, kondisi lalu-lintas di kawasan tersebut masih tergolong ramai lancar. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Bejat! Perawat Pria Ini Perkosa Mayat Perempuan Yang Baru Satu Jam Meninggal Dunia

Bejat! Perawat Pria Ini Perkosa Mayat Perempuan Yang Baru Satu Jam Meninggal Dunia

La Paz – Seorang perawat pria bernama Grover Macuchapi (27) harus berurusan dengan polisi setelah ...