Home > Teknologi > Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Terbaru Pertengahan Juli 2015, Desain Ramping dengan Layar Quad HD

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Terbaru Pertengahan Juli 2015, Desain Ramping dengan Layar Quad HD

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Terbaru Pertengahan Juli 2015, Desain Ramping dengan Layar Quad HDJakarta – Samsung Galaxy S6 merupakan salah satu smartphone yang paling dinanti kehadirannya di tahun 2015. Smartphone flagship terbaru dari Samsung ini menjawab ekspektasi dengan tampil beda dari para pendahulunya, yakni dengan desain yang fresh dan spesifikasi yang meningkat drastis. Berikut akan Harian Indo hadirkan ulasan terkait update harga pertengahan Juli 2015, lengkap dengan sekilas spesifikasi yang tersedia pada perangkat Samsung Galaxy S6.

Berdasarkan pantauan tim Harian Indo (Minggu, 12/7/2015), untuk periode pertengahan Juli ini satu unit Samsung Galaxy S6 dibanderol dengan harga di kisaran Rp. 9.500.000. Harga tersebut cukup setimpal dengan kualitas premium yang akan pengguna dapatkan.

Desain yang diusung Samsung Galaxy S6 menunjukkan kelasnya yang memang ditujukan untuk kalangan premium. Dengan body yang sangat tipis dan terbuat dari bahan metal berdimensi 143.4 x 70.5 x 6.8 mm dan berat yang hanya 138 gram.

Layarnya telah mengadopsi teknologi Super AMOLED terbaru dan mendapat perlindungan dari Corning Gorilla Glass 4 yang anti gores dan anti pecah. Layar berukuran 5.1-inch tersebut mengusung resolusi Quad HD (1440×2560 pixels) dengan kerapatan hingga 577ppi. Spesifikasi layar tersebut menjamin kualitas grafis yang nyaris sempurna dan akurasi warna yang lebih nyata. Sayangnya smartphone ini tidak memiliki fitur tahan air, berbeda dari Galaxy S5 terdahulu yang dibekali sertifikat IP67.

Dari sektor dapur pacu tampil tak kalah mentereng, dengan sokongan prosesor terbaru Samsung Exynos 7420 yang diklaim sebagai prosesor tercepat saat ini. Prosesor tersebut berkecepatan Quad-Core 1.5GHz Cortex A-53 + Quad Core 2.1GHz Cortex A-57 dengan arsitektur 64-bit.

Kehadiran prosesor canggih tersebut makin terasa dengan perpaduan kapasitas RAM 3GB, pengolah grafis GPU Mali-T760. Sayangnya smartphone ini tidak dilengkapi slot microSD, jadi pengguna hanya bisa mengandalkan pilihan memori internal 16GB/32GB/128GB.

Untuk sistem operasi menjalankan OS Android Lollipop 5.02 yang dipadukan sentuhan TouchWiz UI. Sementara konektivitas yang tersedia dari smartphone yang memiliki fitur single-SIM (Nano-SIM) ini telah mendukung koneksi 4G LTE Cat.6. Berbagai konektivitas lain juga tersedia, mulai dari NFC, Wi-Fi, USB OTG, hingga fitur GPS yang lebih akurat.

Beralih menuju fitur kamera tetap mengusung kamera utama 16MP namun kualitas yang dihadirkan meningkat berkat teknologi OIS yang didukung fitur autofocus, LED Flash dan aperture f/1.9. Sementara untuk kamera depan dilengkapi lensa 5MP yang sangat pas diajak foto selfie.

Hal lain yang akan membuat pengguna sedikit kecewa ialah baterai yang kini bersifat non-removable. Sebagai gantinya Samsung membekali dengan dukungan fiture Wireless Charging yang dapat mempermudah saat mengisi baterai Li-Ion berkapasitas daya 2550mAh. Selain itu smartphone ini juga tidak memiliki fitur Quick-Charging karena tidak menggunakan prosesor dari QUalcomm. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Video, Bule Ini Kaget Dengan Murahnya Biaya Hidup di Indonesia

Video, Bule Ini Kaget Dengan Murahnya Biaya Hidup di Indonesia

Jakarta – Tak sedikit wisatawan asing yang menjadikan Indonesia sebagai salah satu destinasi favorit mereka ...