Home > Ragam Berita > KPK Cekal Gubernur Sumut Dan Pengacara OC Kaligis

KPK Cekal Gubernur Sumut Dan Pengacara OC Kaligis

KPK Cekal Gubernur Sumut Dan Pengacara OC KaligisJakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta pihak Imigrai untuk mencekal Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho dan pengacara OC Kaligis terkait dugaan suap terhadap hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Pimpinan sementara KPK, Indriyanto Seno Adji, yang mengatakan bahwa ada 6 orang yang untuk sementara dilarang pergi keluar negeri. Selain dua nama di atas, istri Gatot Pujo Nugroho, Evy, adalah termasuk dalam daftar 6 orang tersebut. Sedangkan untuk 3 orang lainnya, Indriyanto mengaku tidak mengetahuinya secara persis.

Seperti diketahui, dalam kasus yang bermula dari penyidikan kasus korupsi Dana Bantuan Sosial dan Bantuan Daerah Bawahan (BDB) Sumatera Utara tahun anggaran 2012 dan 2013 yang menyeret nama mantan Kabiro Keuangan Sumut Ahmad Fuad Lubis tersebut telah ditetapkan lima orang tersangka, yaitu anak buah OC Kaligis, M Yagari Bhastara Guntur alias Gerry sebagai pemberi suap, dan PTUN Medan Tripeni Irianto Putro, Hakim Amir Fauzi, Hakim Dermawan Ginting, dan panitera sekretaris, Syamsir Yusfan, sebagai penerima suap.

OC Kaligis sendiri sebelumnya mengakui bahwa Gerry memang bekerja untuk kantor pengacaranya, namun dirinya tidak mengetahui perihal suap yang diberikan Gerry kepada para hakim di PTUN Medan tersebut. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Tujuh Saksi Ahli Ini Akan Dihadirkan Pada Persidangan Ahok

Tujuh Saksi Ahli Ini Akan Dihadirkan Pada Persidangan Ahok

Jakarta – Tujuh orang saksi ahli akan dihadirkan pada sidang kasus dugaan penistaan agama dengan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis