Home > Ragam Berita > Perdana Menteri Romania Dituduh Korupsi

Perdana Menteri Romania Dituduh Korupsi

Perdana Menteri Romania Dituduh KorupsiBukares – Tidak banyak aparat penegak hukum yang berani menjerat kepala pemerintahan di saat dia masih berkuasa, namun tidak dengan badan anti korupsi Romania.

Badan anti-korupsi Romania, DNA, pada Senin (13/7/2015) menuntut Perdana Menteri Romania Victor Ponta telah melakukan tindak pidana korupsi berupa penipuan, menghindari pajak, dan pencucian uang pada 2007-2011, sebelum dia menjadi Perdana Menteri pada 2012.

Salah satu negara termiskin di Eropa ini sepertinya sedang berbenah terhadap korupsi. Hal ini terbukti dengan DNA yang telah mendakwa puluhan hakim dan politisi. Perdana Menteri Victor Ponta menjadi pejabat dengan pangkat tertinggi yang menjadi target DNA.

PM Ponta dituduh menerima uang sebesar 55.000 euro dari Dan Sova, seorang sekutu politik dan anggota parlemen yang diduga menyalahgunakan wewenang namun tak bisa dituntut karena dilindungi Ponta.

Sejak dipimpin oleh Laura Kosevi (42), mantan atlet bola basket, DNA, telah membawa 1.100 koruptor ke meja hijau, dan 10.200 orang lainnya dalam penyelidikan. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

KBRI Pastikan Tak Ada WNI Yang Menjadi Korban Ledakan Bom Manchester

KBRI Pastikan Tak Ada WNI Yang Menjadi Korban Ledakan Bom Manchester

Jakarta – Sebuah ledakan bom terjadi di tengah penonton yang sedang menikmati penampilan penyanyi Ariana ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis