Home > Ragam Berita > Pemerintah Dan KPU Sepakat Pilkada Serentak Tetap 9 Desember 2015

Pemerintah Dan KPU Sepakat Pilkada Serentak Tetap 9 Desember 2015

Pemerintah Dan KPU Sepakat Pilkada Serentak Tetap 9 Desember 2015Jakarta – Pemerintah, Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan Parpol sepakat bahwa jadwal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tetap akan dilaksanakan tepat waktu, yakni 9 Desember 2015.

Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla seusai memimpin rapat di rumah dinas Jusuf Kalla, di Jakarta, pada Senin (13/7/2015) malam.

Dalam rapat semalam ikut hadir pula Ketua Komisi Pemilihan Umum Husni Kamil Manik, Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Jimly Asshiddiqie, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly, Menteri Koordinator Bidang Hukum Politik dan Keamanan Tedjo Edhy, Kepala Kepolisian RI Jenderal Badrodin Haiti, dan sejumlah pimpinan Parpol.

Dalam rapat tersebut juga membahas hal-hal apa yang yang harus dilakukan parpol yang saat ini mengalami perpecahan dan dualisme kepemimpinan terkait pengajuan calon Kepala Daerah yag akan maju di Pilkada nanti.

“Kedua kubu pengurus partai yang bersangkutan mengurus calon yang sama kemudian mendaftar secara terpisah kepada KPU masing-masing daerah dengan cara yang sama, terkoordinasi. Sehingga calon tersebut dianggap sah karena saling didukung partai tersebut,” terang Jusuf Kalla.

Dalam keputusan rapat yang telah ditandatangani oleh peserta yang hadir, semua sepakat akan mendukung penuh KPU agar Pilkada serentak dapat terlaksana dengan baik dan demokratis. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Bakal Dipakai Sholat Idul Fitri Besok, Masjid Istiqlal Disterilisasi

Bakal Dipakai Sholat Idul Fitri Besok, Masjid Istiqlal Disterilisasi

Jakarta – Aparat kepolisian dan TNI melakukan sterilisasi di Masjid Istiqlal sebagai bagian dari pengamanan ...