Home > Teknologi > Twitter Hilangkan Fitur Gambar ‘Background’

Twitter Hilangkan Fitur Gambar ‘Background’

Twitter Hilangkan Fitur Gambar 'Background'California – Jika Anda perhatikan ada yang berubah dari tampilan layar home saat masuk akun Twitter di situs web. Gambar background yang biasanya menghiasi layar home Twitter kini telah menghilang.

Jika menemui hal tersebut ternyata ini bukanlah bug atau kesalahan pada komputer pengguna, namun pihak Twitter memang telah meniadakan fitur gambar background tersebut.

Seperti dilansir dari Mashable (Rabu, 22/7/2015), juru bicara Twitter telah mengungkapkan bahwa mereka memang menghilangkan wallpaper di linimasa bagian home dan notifikasi. Twitter menggantinya dengan background berwarna putih bersih, tanpa gambar apapun.

Meski begitu, pengguna sebenarnya masih bisa melihat gambar background di beberapa bagian saja. Seperti laman tweet (individual), laman list dan laman collection.

Namun ada fakta unik dibalik ditiadakannya fitur backgroud, yakni pengguna masih bisa menemukan pengaturan background di bagian setting. Saat dicoba gambar background akan kembali terpasang, akan tetapi setelah layar ditutup dan dibuka kembali, gambar background akan langsung menghilang kembali.

Hingga saat ini tidak jelas alasan Twitter menghapus gambar background tersebut. Salah satu dugaan yang tersebar ialah Twitter ingin menampilkan beberapa konten baru di situ. Namun ada juga yang menduga jika Twitter ingin memasang iklan. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Presiden Turki : Palestina Adalah Korban, Israel Adalah Teroris

Presiden Turki : Palestina Adalah Korban, Israel Adalah Teroris

Jakarta – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dalam pidatonya di kota Sivas pada Minggu (10/12/2017) ...