Home > Teknologi > Harga dan Spesifikasi OPPO R5, Baru dan Bekas Akhir Juli 2015

Harga dan Spesifikasi OPPO R5, Baru dan Bekas Akhir Juli 2015

Harga dan Spesifikasi OPPO R5, Baru dan Bekas Akhir Juli 2015Jakarta – Sebelum OPPO R7 hadir di pasaran, pabrikan asal Tiongkok ini memiliki flagship dari generasi terdahulu OPPO R5 sempat disebut sebagai smartphone tertipis di dunia. Selain mengusung desain super slim, OPPO R5 juga mengandalkan sederet spesifikasi menawan yang dibalut desain mewah berkat lapisan aluminium 3D-welded.

Berdasarkan pantauan tim Harian Indo (Jumat, 24/7/2015), sejak pada awal tahun 2015, harga yang dibanderol untuk OPPO R5 terbilang cukup tinggi di kisaran Rp. 5.799.000, adapun untuk kondisi second juga mulai beredar di kisaran harga Rp. 5.100.000.

Namun dengan harga tersebut Anda akan terpuaskan dengan spesifikasi canggih yang ditawarkan. Karena selain dibekali desain mewah, OPPO R5 juga memiliki didukung spesifikasi mumpuni yang dapat disejajarkan dengan smartphone premium dari vendor ternama lainnya.

Mulai dari sektor dapur pacu, OPPO menyediakan support chipset Qualcomm Snapdragon 615 dan prosesor Octa-Core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1.5GHz. Tersedia pula kapasitas RAM sebesar 2GB, dukungan pengolah grafis dari Adreno 405, serta kapasitas penyimpanan memori internal seluas 16GB tanpa slot microSD. Namun tersedia fitur USB On The Go sebagai solusi penyimpanan data ke perangkat lain. Dengan spesifikasi pada dapur pacu tersebut, menjadikan OPPO R5 tangguh untuk diajak bermultitasking dan menjalankan aplikasi berat.

Beralih ke bagian layar, tersedia layar berteknologi AMOLED 5.2-inch dengan resolusi Full-HD 1920×1080 pixels (~423ppi). Adapun dari fitur kamera tersedia kamera utama 13MP dan kamera depan 5MP yang dapat menghasilkan jepretan dengan kualitas prima.

Untuk menopang kinerjanya, smartphone yang menjalankan OS Android 4.4 KitKat plus Color OS 2.0 ini disokong baterai non-removable Li-Po berkapasitas daya 2000mAh, yang didukung fitur VOOC Rapid Charge untuk mempercepat masa charging baterai. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Tokopedia Dapat Suntikan Dana Rp 14 Triliun dari Alibaba

Tokopedia Dapat Suntikan Dana Rp 14 Triliun dari Alibaba

Jakarta – Situs jual beli online Tokopedia baru saja mendapatkan suntikan dana investasi dari raksasa ...