Home > Ragam Berita > New Psychoactive Subtances, Narkoba Jenis Baru Yang Ditemukan BNN

New Psychoactive Subtances, Narkoba Jenis Baru Yang Ditemukan BNN

New Psychoactive Subtances, Narkoba Jenis Baru Yang Ditemukan BNNJakarta – Telah ditemukan narkoba jenis baru di Indonesia. Badan Narkotika Nasional (BNN) melaporkan telah menemukan sebuah varian baru narkoba yang bernama New Psichoactive Substances (NPS). Slamet Pribadi selaku kepala Humas BNN mengungkapkan kepada Harian Indo (Minggu, 2/8/2015), bahwa NPS ini berjenis cannabinoids sintetik denhan kode CB-13.

“Kami menemukan narkoba jenis baru bernama kimia naphtalen -1yl (4-penthyloxinaphthalen-1yl) metanone. Ditemukan dalam sampel tablet barang bukti yang berisi metamfetamin dan methylone,” konfiormasi Slamet Pribadi saat dihubungi.

Narkoba tersebut memiliki penampakan fisik berupa tablet berwarna coklat krem dengan logo menyerupai salah satu merek mobil mewah dari Jerman. Sementara menurut Kombes Pol Kuswardani selaku Kepala Laboratorium BNN, penemuan ini adalah buah dari analisis barang bukti yang dikirimkan ke pihaknya. Dari pendalaman dan penelitian yang dilakukan, diketahuilah jika tablet yang ditemukan tersebut merupakan varian baru yang sebelumnya belum pernah beredar di Indonesia.

“Ini sebenarnya berdasarkan analisis barang bukti yang dikirim ke kami. Kemudian kita dalami hingga lima hari sejak Jumat, 30 Juli. Jadi tablet ini mengandung methylone atau metamfetamin, dan kafein. lalu kita dalami lagi ternyata ada kandungan lain yaitu CB-13, campuran dalam satu tablet itu,” ungkapnya.

Efek dari narkoba jenis baru ini diklaim oleh BNN memiliki efek sama seperti narkoba pada umumnya. Tidak ada hal istimewa yang membuat CB-13 berbeda dengan pil haram lainnya. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Demi Bisa Main Dengan PSK, Pria di Probolinggo Embat Kotak Amal Masjid

Demi Bisa Main Dengan PSK, Pria di Probolinggo Embat Kotak Amal Masjid

Probolinggo – Seorang pria yang bernama Ashari (33) nekat mencuri kotak amal masjid lantaran ketagihan ...