Home > Ragam Berita > Ditangan Ahok, Pengendara Sepeda Motor Semakin Terpinggirkan

Ditangan Ahok, Pengendara Sepeda Motor Semakin Terpinggirkan

Ditangan Ahok, Pengendara Sepeda Motor Semakin TerpinggirkanJakarta – Basuki Tjahaja Purnama selaku Gubernur DKI Jakarta rupanya memiliki rencana untuk semakin memperluas zona larangan penggunaan sepeda motor. Ahok, sapaan akrab sang gubernur, mengungkapkan jika rencana tersebut akan segera direlaisasikan setelah Pemprov DKI Jakarta selesai mengurusi permasalahan yang tengah terjadi di sektor pengadaan bus yang layak.

“Prinsip kami, begitu bus sudah cukup dan semua memiliki kualitas yang bagus, maka wilayah di DKI terutama di bagian tengah (pusat), nanti motor tidak bisa masuk,” ujar Ahok, sapaan Basuki Tjahaja Purnama, di Balai Kota Jakarta, Senin (3/8/2015).

Sosok yang pernah memimpin Belitung ini menjelaskan lebih detail rencana tersebut dengan menambahkan jika sebuah solusi akan membarengi rencana tersebut. Saat peraturan tersebut sudah berjalan, Ahok berjandi akan menyiapkan fasilitas bus gratis untuk mempermudah masyarakat dalam beraktivitas.

“Anda tidak bisa banyak beralasan, naik bus gratis saja, saya jamin setiap 10 menit ada bus yang datang,” tutur Ahok.

Seperti yang sudah diketahui, per tanggal 17 Desember 2014 silam Pemprov DKI Jakarta telah mengeluarkan kebijakan yang membatasi pergerakan sepeda motor. Diawali dari jalan MH Thamrin hingga Medan Merdeka Barat.

Sejumlah ketidaknyamanan dan protes akhirnya membuat keputusan tersebut di revisi sehingga sepeda motor akhirnya boleh melintas meski hanya pada pukul 23.00 hingga 06.00 WIB. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Gempa 6,4 SR Guncang Bali Pagi Ini

Gempa 6,4 SR Guncang Bali Pagi Ini

Jakarta ā€“ Warga di Pulau Dewata Bali dikejutkan dengan guncangan gempa berkekuatan 6,4 skala Richter ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis