Home > Ragam Berita > Presiden Jokowi Kewalahan Dengan Kenaikan Dolar

Presiden Jokowi Kewalahan Dengan Kenaikan Dolar

Presiden Jokowi Kewalahan Dengan Kenaikan DolarJakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui jika dirinya sudah kewalahan menghadapi pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat. Dalam sebuah sesi wawancara pada Senin (3/8/2015), Jokowi menyebutkan jika dirinya pusing dengan kondisi yang tengah terjadi.

“Dolar naik, pengusaha senang tapi saya yang pusing,” kata pria yang sebelumnya memimpin DKI Jakarta tersebut.

Kendati demikian, Jokowi berpesan kepada seluruh masyarakat Indonesia jika sebenarnya tidak ada masalah seandainga hal ini semakin memburuk. Asal setiap wilayah mampu memaksimalkan potensi daerahnya, Jokowi optimis semua akan baik-baik saja.

Seperti diketahui, nilai tukar rupiah terhadap dolar AS kembali melemah mendekati level 13.500 pada awal perdagangan di pasar spot, Kamis (30/7/2015) pagi. Data Bloomberg menunjukkan, pukul 08.25 WIB, mata uang Garuda ini melorot ke posisi Rp 13.470 per dollar AS dibanding penutupan kemarin pada 13.456.
Posisi tersebut merupakan level terendah sejak krisis 1998. Tercatat pada tanggal 17 Juni 1998, rupiah pernah berada di puncak rekor terlemah pada Rp 16.650 per dolar AS. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Diminta Lewat JalurAlternatif Puncak, Mobil Anies Tetap Menerobos Arus One Way

Diminta Lewat Jalur Alternatif Puncak, Mobil Anies Tetap Menerobos Arus One Way

Jakarta – Rombongan mobil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tetap menerobos arus one way usai ...