Home > Ragam Berita > Benarkah Penyebab Kematian Evan Bukan Karena MOS?

Benarkah Penyebab Kematian Evan Bukan Karena MOS?

Benarkah Penyebab Kematian Evan Bukan Karena MOS?Bekasi – Siswa di Bekasi yang diduga meninggal setelah mengikuti Masa Orientasi Siswa (MOS), Evan Christopher Situmorang (12), dicurigai meninggal bukan karena perlakuan seniornya di sekolah. Sebelumnya, dugaan penyebab kematian Evan muncul akibat dirinya sempat mengeluh sakit di bagian betis dan kaki setelah dipaksa berjalan sejauh 4 km oleh para seniornya.

Kepala Puskesmas Kaliabang Tengah, Badruzaman, mencurigai jika ada penyebab lain dibalik kematian Evan. Badruzaman menarik kesimpulan baru setelah mengetahui hasil pemeriksaan kadar asam urat Evan. Oleh Ratna Gumaroah, ibu kandungnya lalu dibawa ke Puskesmas Kaliabang Tengah. Saat diperiksa kadar asam urat miliknya, Evan berada di kisaran normal yakni 6,7 mg/dl. Kadar asam urat dianggap normal, bila berada di kisaran angka 3,5 sampai 7 mg/dl. Kadar leukosit Evan juga telah melewati batas normal.

“Kami curiga ada infeksi di dalam tubuh, karena dari hasil pemeriksaan laboratorium jumlah leukosit Evan mencapai 13.000/mm3” kata Badruzaman pada Senin (3/8/2015).

Melihat hasil laboratorium, kata dia, pihaknya langsung menyarankan keluarga untuk membawa Evan ke rumah sakit guna diperiksa lebih lanjut.

Selain mengeluh sakit di bagian kaki dan betisnya, ujar Badruzaman, Evan juga mengeluh sakit di bagian perut. Saat perutnya ditekan, respon Evan langsung mengerang kesakitan. “Kami curiga ada infeksi di bagian perut atau ada usus buntu, makanya kami sarankan ke rumah sakit,” katanya. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Tujuh Kereta Kencana Didatangkan dari Solo ke Medan Untuk Acara Ngunduh Mantu Jokowi

Tujuh Kereta Kencana Didatangkan dari Solo ke Medan Untuk Acara Ngunduh Mantu Jokowi

Solo – Sebanyak tujuh kereta kencana, lengkap dengan kuda dan kusirnya, didatangkan langsung dari Solo ...