Home > Ragam Berita > Ditemukan Produk Pemutih Pakaian Asal Indonesia di Lokasi Penemuan Bangkai MH370

Ditemukan Produk Pemutih Pakaian Asal Indonesia di Lokasi Penemuan Bangkai MH370

Ditemukan Produk Pemutih Pakaian Asal Indonesia di Lokasi Penemuan Bangkai MH370Saint-Andre – Spekulasi penemuan potongan sayap pesawat Malaysia Airlines MH370 semakin mendekati titik terang. Ketika para ahli tengah meneliti kemungkinan potongan sayap di pantai Saint-Andre, Pulau Reuniin, Prancis, baru saja ditemukan sebuah botol berwarna putih-biru yang ternyata merupakan produk pemutih pakaian So Klin asal Indonesia. Botol So klin ini ditemukan tak jauh dari lokasi penemuan dugaan potongan sayap MH370.

Dalam foto-foto yang dilansir dari newssky (Selasa, 4/8/2015), botol pemutih tersebut berukuran 500 mililiter dan berisikan instruksi pemakaian dalam bahasa Indonesia lengkap dengan registrasi dari Departemen Kesehatan RI bernomor PKD 20204800280. Produk tersebut, seperti yang ditulis di kemasannya, dibuat oleh PT Sayap Mas Utama, Jakarta-Indonesia.

Selain botol So Klin tersebut, tim relawan Eastern Environment and Economy (3E) yang bertugas menyisir pantai Saint-Andre juga menemukan botol air mineral dari Tiongkok, Malaysia, dan Taiwan.

“Saya selalu berjalan-jalan di pantai ini dan biasanya sampah yang saya temukan berasal dari pulau,” kata warga setempat penemu botol, Philippe Creissen. “Tapi akhir-akhir ini banyak sampah dengan kemasan luar.”

Sebagian pecahan pesawat MH370 diyakini berakhir di Pulau Reunion yang terletak di Samudra Hindia.

Perdana Menteri Malaysia Najib Razak meyakini salah satu bagian pesawat yang ditemukan, yaitu flaperon, adalah milik Boeing 777–model pesawat yang sama seperti MH370. Pesawat nahas itu hilang sejak Maret 2014 bersama 239 penumpangnya. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Bom Kampung Melayu Terjadi Sehari Sebelum Peringatan Kenaikan Isa Almasih

Bom Kampung Melayu Terjadi Sehari Sebelum Peringatan Kenaikan Isa Almasih

Jakarta – Dua buah ledakan keras terjadi di kawasan Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, pada ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis