Home > Ragam Berita > Ruang AC Arena Muktamar NU Dipenuhi Asap Rokok

Ruang AC Arena Muktamar NU Dipenuhi Asap Rokok

Ruang AC Arena Muktamar NU Dipenuhi Asap RokokJombang – Muktamar Ormas Islam terbesar se-tanah air seolah tak memperdulikan adanya Air Conditioner (AC). Asap rokok mengepul memenuhi ruangan tenda tertutup yang dijadikan arena Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) yang ke-33 pada hari Minggu (2/8/2015) malam di Jombang.

Para anggota NU yang hampir sebagian besar perokok ini terlihat sama sekali tidak segan menyalakan rokok di ruangan utama sambil berhadapan dengan pimpinan sidang pada sebuah forum terhormat. Namun tak sedikit yang menghormati jalannya sidang dengan pindah ke sebelah ruangan utama saat ingin merokok.

Aktivitas merokok memang menjadi tradisi yang lekat dengan warga Nahdliyyin. Bahkan terlihat KH Said Aqil Siradj, Ketua Umum PBNU, menghisap rokok begitu turun dari podium pimpinan sidang.

Sepertinya merokok menjadi hal yang lumrah meski tidak semuanya merokok. Bahkan salah seorang peserta muktamar yang tak mau disebutkan namanya berkelakar tentang budaya merokok warga Nahdliyyin.

“NU Smoking yang NO Smoking bukan NU,” kata Muktamir tersebut.

Memang tidak didapati larangan merokok yang lazim bertuliskan No Smoking di hampir semua arena muktamar. Di penginapan di pondok pesantren bahkan di area dekat Ndalem Kasepuhan juga tak ada larangannya. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Uno Klaim 95 Persen Warga Jakarta Siap Dipimpin Anies-Sandi

Sandiaga Uno Klaim 95 Persen Warga Jakarta Siap Dipimpin Anies-Sandi

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih yang sebentar lagi akan dilantik, Sandiaga Uno, berani ...