Home > Teknologi > Mari Berkenalan dengan HitchBOT, Robot yang Punya Hobi Keliling Dunia

Mari Berkenalan dengan HitchBOT, Robot yang Punya Hobi Keliling Dunia

Mari Berkenalan dengan HitchBOT, Robot yang Punya Hobi Keliling DuniaBoston – Siapa yang tidak suka berkeliling dunia? Pertanyaan ini mungkin ditujukan untuk manusia. Namun bagaimana halnya jika yang keliling dunia adalah seorang, bukan, sebuah robot?

Adalah robot bernama HitchBOT, robot yang dilengkapi dengan GPS serta kamera aktif lengkap dengan kaki dan tangan. Meski kaki dan tangannya tidak bisa digerakkan dan membutuhkan bantuan manusia.

Meski demikian, HitchBOT sudah melakukan perjalanan keliling dunia dengan start dari Kanada dan berakhir di Belanda. Foto-foto yang diambilnya langsung terhubung dengan akun Instagram dan Twitter miliknya yang kini telah memiliki ribuan follower dari seluruh penjuru dunia.

Seperti dilansir dari CNN (Selasa, 4/8/2015), tujuan dibuatnya HitchBOT adalah untuk mengetahui reaksi orang saat berhadapan dengan robot.

mengakhiri liburannya. Karena, ada orang jahat yang merusak sang robot sampai kepalanya putus. Pihak pengembang HitchBOT mengaku sedih.

Pada dasarnya, robot ini dilengkapi juga dengan kamera sehingga sangat mungkin mencari tahu siapa pelaku perusakan sang robot. Meski begitu, mereka tidak ingin membalas dendam dan akan mereview perjalanan sang HitchBOT terlebih dahulu sebelum membuat rencana selanjutnya. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Presiden Turki : Palestina Adalah Korban, Israel Adalah Teroris

Presiden Turki : Palestina Adalah Korban, Israel Adalah Teroris

Jakarta – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dalam pidatonya di kota Sivas pada Minggu (10/12/2017) ...