Home > Gaya Hidup > Di Masa Mendatang, Manusia Bisa “Begituan” Dengan Robot

Di Masa Mendatang, Manusia Bisa “Begituan” Dengan Robot

Di Masa Mendatang, Manusia Bisa "Begituan" Dengan RobotJakarta – Kemajuan teknologi yang seolah tidak ada batasnya membuat angan-angan manusia segila apapun nampaknya semakin mungkin terwujud di masa yang akan datang. Para peneliti memprediksi, di tahun 2070 akan ada trend baru dalam bercinta. Namun yang menjadi objeknya bukanlah manusia melainkan robot.

Dr Helen Driscoll, seorang pakar psikologi seksual terkemuka memprediksikan kemungkinan tersebut berdasarkan meningkatnya pemesanan boneka manekin seks yng dijual secara online.

“Kita cenderung berpikir tentang norma seks robot, namun perkembangan Robophilia akan menjadi normal dalam waktu dekat sebagai dampak teknologi” katanya, seperti diberitakan Mirror, Rabu (5/8/2015).

Meski terdengar agak aneh, kata dia, kelainan bercinta dengan tokoh virtual telah ada sejak lama. Ada banyak orang yang menganggap, pasangan virtual dapat membantu mereka secara psikologis dibandingkan bila mereka hidup sendiri.

“Kebanyakan orang berhasil mengintegrasikan bentuk lain dari virtual reality ke dalam kehidupan mereka, tetapi apakah bercinta dengan robot dianggap sebagai perselingkuhan, ini akan menjadi tantangan nyata pada beberapa hubungan,” katanya.

Sebelumnya, beberapa pria Jepang telah menganggap pacar robot sebagai bagian dari kehidupan mereka. Tak jarang boneka diajaknya berlibur untuk sekedar berhubungan intim.

“Kurangnya kontak manusia bisa menyebabkan kesepian dan berbagai masalah kesehatan mental dan fisik. Jadi saya pikir teknologi dapat mengatasi masalah ini. Kedepannya, robot cerdas akan membantu manusia dalam suatu hubungan – terlepas dari sifat alami manusia seperti kebiasaan buruk, ketidaksempurnaan serta investasi masa depan,” pungkasnya. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Berikut 5 Tips Agar Kencan Anda Sukses

Berikut 5 Tips Agar Kencan Anda Sukses

Surabaya – Perawatan diri yang baik adalah cara agar kita bisa lebih percaya diri dan ...