Home > Travel & Kuliner > Inilah Masjid Terindah Di Turki Yang Dikagumi Para Wisatawan

Inilah Masjid Terindah Di Turki Yang Dikagumi Para Wisatawan

Inilah Masjid Terindah Di Turki Yang Dikagumi Para WisatawanIstanbul – Destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berada di negara Turki tidak lain tidak bukan adalah masjid-masjidnya yang indah. Dari beberapa masjid indah yang ada di negara yang dahulu kala dikuasai oleh Dinasti Usmanniyah ini akan dibahas oleh Harian Indo dengan melasir dari berbagai sumber (Rabu, 5/8/2015). Berikut tiga Masjid terindah yang menurut kami layak dikunjungi oleh para wisatawan.

Masjid Suleymaniye

Berkunjung ke Masjid Suleymaniye, wisatawan tidak hanya dapat menikmati keindahan, tetapi juga kedamaian. Masjid yang dibangun pada tahun 1550 saat pemerintahan Sultan Suleyman ini merupakan percampuran arsitektur Islan dan Bizantium.

Ciri khas dari Masjid Suleymaniye adalah empat menara yang dibangun oleh sultan. Selain itu, terdapat kubah yang diyakini tertinggi di Kekaisaran Ottoman.

Blue Mosque

Blue Mosque atau Masjid Biru dibangun pada awal abad ke-17, tetapi tetap aktif sebagai rumah ibadah sampai hari ini. Oleh karena itu, pelancong perlu merencanakan kunjungan ke Masjid Biru dengan baik. Karena, Masjid Biru ditutup setiap memasuki waktu salat untuk wisatawan yang bukan ingin beribadah. Selain itu, banyak peraturan yang harus ditaati oleh wisatawan. Semua pengunjung harus melepas sepatu mereka dan perempuan juga wajib menutupi rambutnya.

Sementara itu, masjid ini terdiri dari 20.000 ubin keramik unik dan 200 jendela kaca dengan desain yang rumit. Selain itu, masjid yang dibangun oleh Sultan Ahmet ini memiliki ubin biru pada kubah dan lantai atas. Oleh karena itu, masjid ini disebut Masjid Biru oleh penduduk setempat.

Hagia Sophia

Hagia Sophia menjadi inspirasi dari pembangunan Masjid Biru dan salah satu arsitektur indah Bizantium. Masjid ini dikelilingi oleh empat menara yang menyala menjelang senja. Oleh karena pemandangannya yang indah, masjid ini sering dikunjungi wisatawan. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Wow, Villa Tempat Obama Menginap Bertarif Rp 95 Juta per Malam

Wow, Villa Tempat Obama Menginap Bertarif Rp 95 Juta per Malam

Denpasar – Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama saat ini tengah berlibur di Bali setelah ...