Home > Teknologi > Inilah Skateboard Yang Bisa Melayang Dari Lexus

Inilah Skateboard Yang Bisa Melayang Dari Lexus

Inilah Skateboard Yang Bisa Melayang Dari LexusCalifornia – Ketika perusahaan Lexus mengutarakan niatnya untuk membuat sebuah hoverboard, banyak pihak yang menganggapnya sebagai sebuah candaan. Namun kini terungkap sudah jika Lexus sebenarnya serius dengan pernyataannya tersebut. Lexus bahkan menjanjukan akan mengenalkannya kepada publik pada tanggal 5 Agustus. Dan tepat hari ini Rabu, (5/8/2015), sebuah video telah dirilis untuk menjelaskan hoverboard yang akan diproduksi Lexus.

Dalam pembuatan hoverboard ini, Lexus bekerja sama dengan IFW Dresden dan Evico GmbH. Lexus memerlukan waktu lebih dari satu tahun untuk membuat ide dari hoverboard ini menjadi nyata. Selain hoverboard, mereka juga membuat sebuah taman khusus dimana hoverboard tersebut dapat digunakan. Dan di taman inilah, Lexus menguji hoverboard mereka. Taman ini terletak di Barcelona, Spanyol.

Taman ini memiliki panjang kurang lebih 200 meter. Ia dibangun menggunakan magnet permanen yang memungkinkan hoverboard buatan Lexus ini untuk melayang di atasnya. Sementara bagian dalam dari taman ini perlu didinginkan hingga suhu minus 197 derajat menggunakan nitrogen cair. Hal inilah yang menyebabkan munculnya asap pada sisi hoverboard.

Lexus menunjukkan proses pembuatan hoverboard dalam sebuah video yang dapat Anda lihat di bawah ini. Video tersebut memperlihatkan bagaimana Lexus membuat prototipe dari hoverboard yang lalu diuji oleh pemain skateboard profesional, Ross McGouran. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Driver Go-Jek Bule Ini Bikin Baper Netizen

Driver Go-Jek Bule Ini Bikin Baper Netizen

Jakarta – Moda transportasi via online kini tengah booming. Tak sedikit orang yang akhirnya beralih ...