Home > Ragam Berita > Jadi Pengendara GoJek, Inilah Tantangannya

Jadi Pengendara GoJek, Inilah Tantangannya

Jadi Pengendara GoJek, Inilah TantangannyaJakarta – Memiliki profesi sebagai pengendara GoJek kini menjadi salah satu sumber pemasukan yang tengah diminati. Jaminan pendapatan yang bisa mencapai Rp 3 juta per bulannya, waktu kerja yang fleksibel, serta beberapa fasilitas tambahan seperti asuransi membuat proses rekruitmen GoJek selalu ramai pelamat. Namun ternyata ada tantangan tersendiri menjadi seorang pengendara GoJek.

Galih, pengemudi GoJek yang berdomisili di daerah Palmerah, menuturkan bahwa permasalahan yang sering dialami pengemudi GoJek adalah intimidasi dari ojek pangkalan saat sedang menjemput penumpang. “Paling sering saya diteriakin kalau ambil penumpang di tempat yang ada pangkalan ojeknya. Padahal saya cuma ikutin maunya penumpang yang minta dijemput di situ,” ujarnya kepada Harian Indo, Rabu (5/8/2015).

Galih juga merasa canggung apabila harus menerima pesanan untuk membeli barang-barang kebutuhan wanita. “Pernah saya ambil order beli kosmetik, malu banget diliatin orang satu toko. Tapi mau gimana lagi namanya kerjaan,” katanya.

Lain lagi pengalaman Sugimin, pengemudi GoJek asal Depok. Ia mempermasalahkan GPS yang sering tidak akurat, akibatnya ia menjemput calon pelanggan di tempat yang salah. “Saya pernah kesasar terus dimarahin penumpang yang lagi buru-buru, ternyata posisi dia di GPS sama posisi aslinya beda jauh sampai 500 meter,” tuturnya. Adapun aplikasi GoJek mempertemukan calon pelanggan dengan pengemudi gojek di lokasi yang ditandai dengan menggunakan GPS.

Pengalaman lain Sugimin adalah ketika dirinya harus mengantar penumpang hingga ke daerah pelosok. “Paling jauh saya pernah antar penumpang dari Depok sampai Narogong, pulangnya saya susah cari penumpang jadi tekor di bensin karena baliknya kosong.”

Saat Tempo bertanya apakah mereka menyesal bergabung dengan GoJek, baik Galih maupun Sugimin senada menjawab tidak. “Keuntungannya jauh lebih banyak dibanding keluhannya,” ujar Galih sambil tertawa. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Rizieq Shihab Desak Kapolri Copot Kapolda Metro, Iriawan: Enak Saja, Siapa Dia?

Rizieq Shihab Desak Kapolri Copot Kapolda Metro, Iriawan: Enak Saja, Siapa Dia?

Jakarta – Pada saat aksi unjuk rasa Front Pembela Islam (FPI) di depan Markas Besar ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis