Home > Ragam Berita > Amien Rais Nasehati Jokowi Agar Lebih Bijak

Amien Rais Nasehati Jokowi Agar Lebih Bijak

Amien Rais Nasehati Jokowi Agar Lebih BijakJakarta – Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Amien Rais, menyarankan agar Presiden Jokowi tetap fokus ke persoalan utama bangsa ini ketimbang memikirkan hal-hal kecil.

“Kalau saya jadi Jokowi saya akan duduk, Pak Jokowi memanggil pimpinan lembaga-lembaga tinggi negara, kemudian semua tokoh parpol cukup ketua umumnya, kemudian kaum ulama, tokoh-tokoh gereja, intelektual-intelektual terkemuka, wartawan terkemuka duduk dua hari, mencari solusi bersama dan didukung bersama-sama,” kata Amien di Kampus Unismuh Makassar, Rabu (5/8) malam.

Agar terus tidak terjadi kegaduhan, sebaiknya Jokowi melakukan dua hal. “Ada dua hal, power sharing kekuatan di share atau dibagi, tapi juga ada responsibility sharing atau berbagai, tanggung jawab itu perlu sekali,” ujarnya.

Jika semua elemen bangsa bersatu maka untuk menyelesaikan persoalan bangsa sangat mudah. Amien tak ingin Indonesia terus terpuruk dan diobok-obok oleh asing.

“Jangan lupa ya asing itu sudah memecah Jordan, Iraq, Suriah, Mesir juga diganggu, Yaman, tidak berarti kita lantas diam. Supaya kita kuat, kita semua harus bersatu,” ujarnya.

Amien menegaskan, persoalan yang tengah terjadi di KMP dan KIH adalah hal sepele. Jokowi harus memilih untuk melihat jauh ke depan persoalan bangsa. “Harus merangkul semua kepentingan bangsa,” harapnya. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

DPR Usul Penambahan Jumlah Pimpinan, Marzuki Alie: Malu Punya Wakil Seperti Itu

DPR Usul Penambahan Jumlah Pimpinan, Marzuki Alie: Malu Punya Wakil Seperti Itu

Jakarta – Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Marzuki Alie mengaku tidak mengerti dan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis