Home > Ragam Berita > Inilah Pastur Yang Menghina Islam Sebagai Agama Setan

Inilah Pastur Yang Menghina Islam Sebagai Agama Setan

Inilah Pastur Yang Menghina Islam Sebagai Agama SetanBelfast – Pastor James McConnell (78 tahun), pastor asal Belfast, Irlandia, akhirnya tampil pertama kali di pengadilan (Kamis, 6/8/2015). Pastor James harus menjalani persidangan dan dihukum enam bulan penjara karena pernyataan kontroversialnya.

Pastor James membuat sebua pernyataan di bulan Mei 2014. Kala itu, dirinya yang sedang berkotbah secara langsung di internet membuat sebuah pernyataan yang terlalu ofensif. Kejaksaan Umum Irlandia Utara mengatakan jika dia melanggar UU Komunikasi 2003 atas mengirim, atau menyebabkan untuk dikirim, lewat jaringan komunikasi elektronik publik, pesan atau bahan lainnya yang terlalu ofensif.

“Saya pikir itu persidangan ini adalah buang-buang uang,” kata dia kepada Belfast Telegraph dalam persidangan.

James telah menolak untuk memberikan pengakuan bersalah, atau menandatangani dokumen atas akibatnya. Sang pastor juga menolak tawaran dari berupa teguran peringatan dari polisi.

“Ini adalah perang kebebasan berbicara. Jika saya dimasukkan ke dalam penjara orang akan langsung merespons dan berkata kalau ini tidak benar, ini mengerikan, ini adalah jahat,” dalihnya.

Ia juga menuturkan kalau dengan usia 78 tahun, empat kali operasi jantung, operasi hati dan memiliki kanker serta diabetes, penjara tidak membuatnya takut.

“Mereka bisa mengunci saya dengan pelaku kejahatan seks dan mengekang waktu saya. Saya tidak akan menarik apa yang saya katakan dan saya tidak membuat permintaan maaf untuk keyakinan saya,” ujarnya. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

14 Partai Dinilai Memenuhi Syarat Kelengkapan Pemilu 2019, Ini Daftarnya

14 Partai Dinilai Memenuhi Syarat Kelengkapan Pemilu 2019, Ini Daftarnya

Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara resmi menutup periode pendaftaran dan perbaikan dokumen kelengkapan ...