Ahok Akan Bangun Panti Jompo Dengan Suasana Vila



7/08/2015

Ahok Akan Bangun Panti Jompo Dengan Suasana VilaJakarta – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) selaku Gubernur DKI Jakarta, mengatakan jika Pemprov DKU memiliki rencana untuk membangun panti jompo dengan suasana vila. Ahok juga menambahkan jika dirinya sudah mengantongi rancangan vila yang rencananya akan dibangun di Cianger, Tangerang, tersebut.

Menurutnya, cara merayu orang jompo untuk datang ke panti juga berbeda. Pada awalnya mereka hanya diajak untuk menetap terlebih dahulu setidaknya selama satu pekan.

Tahun depan juga kami akan bangun panti jompo berbentuk vila-vila seperti di Australia. Nanti orangtua di kampung kita ajak, mau enggak ada program jalan-jalan ke vila kami di Ciangir, Tangerang. Seminggu saja buat kakek dan nenek. Bisa nyanyi, ibadah, bercocok tanam, dan lainnya di sana,” ujar Ahok di Balai Kota DKI, Jumat (7/8/2015).

Ahok yakin setelah satu minggu para orangtua jompo tinggal di panti tersebut, mereka akan betah dan tidak mau pindah. Mereka pasti akan meminta untuk tinggal di sana lebih lama lagi.

“Sudah seminggu mereka bilang, ‘Kalau boleh bisa enggak tambah seminggu lagi?’ Padahal, dalam hati kita, kamu mau tambah sampai meninggal juga boleh,” ujar Ahok.

Dengan cara seperti ini, Ahok yakin para orangtua jompo tidak akan merasa dibuang oleh keluarganya. Sebab, mereka sendiri yang memilih untuk tinggal di panti itu. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)



Google+ comment widget by skipser

Photo Gallery